Panduan Memilih Wide-Leg Pants Sesuai Bentuk Tubuh

Panduan Memilih Wide-Leg Pants Sesuai Bentuk Tubuh
ISTIMEWA

Celana ini tidak eksklusif untuk pemilik badan tinggi.

Coba periksa lemari baju milik ibumu, (yep, ibumu), bisa jadi celana ini terselip di antara tumpukan pakaiannya: wide-leg pants. Pasalnya, celana dengan potongan lebar pada bagian kaki ini sempat mengalami masa keemasan di era 70an, saat ibu kita masih menjadi bunga desa. Dan sekarang, kembali menjadi bagian tren di tahun 2018. Tidak heran sih, karena a) sangat nyaman, b) tidak membatasi mobilitas (berbeda dengan skinny jeans yang katanya berefek negatif pada kesehatan bisa dipakai terlalu sering), c) bisa dipakai ke kondangan tanpa merasa saltum. Berdasarkan beberapa alasan itulah maka Woop sangat merekomendasikan celana ini dicoba semua orang (yep, bukan hanya ibumu). Berikut beberapa tips memilih wide-leg pants yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. 

JIKA KAMU PENDEK: HIGH-WAISTED FLARES

img

Memiliki tubuh yang pendek memang terkadang membuat kita takut mencoba tren. Apalagi sesuatu yang ada kata keterangan "besar" atau "lebar" di belakangnya—takutnya malah lebih banyak bahan yang tersisa dibandingkan yang melekat di badan. Dalam hal wide-leg pants, carilah potongan hip-skimming dengan pinggang datar dan pola garis-garis yang memanjang, agar kakimu terlihat jenjang. 

JIKA KAMU MEMILIKI BOKONG BESAR: TULIP PANTS

img

Ada yang bersyukur (sampai diasuransikan), ada juga yang tidak percaya diri karena memilki bokong besar. Sebenarnya, kuncinya adalah keseimbangan! Jadi, saat kamu ingin menggunakan wide-leg pants, coba yang berbentuk bunga tulip, atau crossover. Satu hal: jangan malu untuk menonjolkan "aset" terbaikmu itu. 

JIKA KAMU BERPINGGUL BESAR: STRUCTURED SAILOR PANTS

img

Memang, cukup susah mencari celana untuk orang yang berpinggul besar. Saat melihat wide-leg pants, hati ingin mencoba tapi takut akan menggandakan ukuran pinggul. Hei, kamu bisa memilih heavier-weight chino yang ramping dengan bentuk A-line.

HALAMAN
12