Pernah Mandi Pakai Baking Soda? Rasakan Manfaatnya Buat Kecantikan

Pernah Mandi Pakai Baking Soda? Rasakan Manfaatnya Buat Kecantikan
istock
Pernah Mandi Pakai Baking Soda? Rasakan Manfaatnya Buat Kecantikan

Berani coba mandi dengan baking soda? Ladies, you have to try this!  

Selama ini baking soda yang digunakan untuk membuat kue ternyata memiliki banyak manfaat ketika kamu pakai mandi. Baking soda merupakan bubuk natrium bikarbonat yang bisa larut dalam air. Jika kamu memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia dan pewangi dalam sabun, mandi dengan baking soda bisa menjadi solusi. Sifat basa dari baking soda dan kandungan natrium alaminya bisa membuat kulit terasa halus setelah mandi. Selain itu, masih banyak lagi manfaatnya, apa aja sih?

1. Meredakan infeksi karena jamur

img

Kulit gatal, hingga bengkak akibat infeksi jamur bisa kamu atasi dengan mandi menggunakan baking soda. Dilansir dari laman Heatline, sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa baking soda memiliki sifat anti jamur yang dapat membunuh jamur candida penyebab infeksi.

2. Meredakan ruam kulit

img

Baking soda bisa membantu menenangkan ruam kulit yang teriritasi dan mempercepat proses penyembuhannnya. Selain itu, baking soda juga bisa menyembuhkan ruam yang disebabkan oleh sengatan binatang atau tanaman beracun. Merendam bagian tubuh yang mengalami ruam bisa mengurangi rasa gatal sehingga ruam lebih cepat sembuh.

3. Mengurangi gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK)

img

Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) bisa disembuhkan dengan berendam menggunakan baking soda. Baking soda mampu melawan bakteri sekaligus menetralisir asam dalam urin yang disebabkan oleh bakteri tersebut. Kamu bisa berendam dua kali sehari selama 30 menit untuk mempercepat proses penyembuhan.

4. Menyembuhkan eksim

img

Kulit gatal akibat eksim rentan mengalami infeksi dan membuat gejalanya akan semakin buruk. Mandi dengan baking soda bisa membantu menenangkan dan menyembuhkan gejala eksim. Namun setelah mandi gunakan lotion, agar kelembapan kulitmu tetap terjaga.

Selanjutnya: Sebelum menerima tawaran kerja, sebaiknya kamu pertimbangkan hal ini terlebih dahulu.