Rahasia Jalan Anggun dengan Sepatu Hak Tinggi

Rahasia Jalan Anggun dengan Sepatu Hak Tinggi
ISTOCK

Sure you can do. 

Kita sering melihat ini: seseorang memakai high heels di pesta dan berjalan seperti seakan-seakan di atas serpihan kaca—sangat hati-hati sambil meringis kesakitan (seringkali disembunyikan di dalam hati). Ternyata... ada cara berjalan dengan menggunakan sepatu hak 7cm dengan level kesengsaraan minimalis dan tetap anggun. 

1. Jalan dari Tumit ke Ujung Kaki

Terkadang tanpa sadar kita menerapkan metode jalan yang sama saat memakai flats dan hak tinggi. Ketika memakai sepatu datar yang biasanya kita lakukan adalah menurunkan seluruh kaki pada saat yang bersamaan dan tahukah saat melakukan ini dengan high heels, kamu terlihat seperti robot? Prinsip memakai high shoe adalah letakkan tumitmu terlebih dahulu, lalu diikuti dengan ujung kaki. Ini akan membuat cara jalanmu lebih alami. 

2. Ambil Langkah Kecil

Memakai sepatu hak tinggi dengan sendirinya membuat jangkauan langkahmu lebih pendek dari biasa, sehingga jangan paksakan diri untuk melangkah lebar. Dan ingat, tambahkan sedikit goyangan untuk membuat jalanmu lebih seksi! 

3. Stop! Jangan Buru-buru

Mencoba berlari dengan sepatu jenis ini tidak hanya akan membuatmu terlihat aneh tapi juga bisa-bisa berakhir di rumah sakit. Ini sebabnya, WOOP masih belum bisa memecahkan misteri bagaimana Claire Dearing (diperankan Bryce Dallas Howard) di Jurassic World, berlari dari kejaran dinosaurus haus darah di tengah hutan yang becek dengan sepatu Sam Edelman setinggi 3,5 inci tanpa goresan satu titik pun. "Selama bertopang pada jari-jari kaki, it's A-okay," katanya.

Well, berhubung sebagian dari kita belum memiliki status "ahli pemakai high heels" seperti Bryce, ada baiknya untuk mengutamakan keselamatan dulu. Oleh karena itu, jalanlah dengan tenang, jangan terburu-buru. Ingat, jalan pelan juga memberikan kesan percaya diri.

4. Posisikan Badan agak Miring ke Belakang

Saat berjalan dengan heels, pastikan badan agak miring ke belakang, karena ini akan menetralkan keinginan untuk mendorong torsomu ke depan. 

5. Bayangkan Garis Lurus

Ketika ingin menggambar garis lurus, hasilnya akan lebih baik jika kamu melihat ujung seiring menggambar, daripada melihat pensil. Prinsip sama juga berlaku saat kita berjalan memakai sepatu hak tinggi: kamu akan berjalan lebih anggun jika pandanganmu terpusat pada titik tujuan (misalnya, restoran di ujung jalan) dan buat sebuah garis lurus imajiner menuju destinasi tersebut, dan tahan diri untuk tidak melihat ujung kaki saat berjalan. 

6. Lengkungkan Kaki

Setiap mengambil satu langkah atau merasa sedetik lagi akan terpeleset, lengkungan sedikit kakimu untuk menumpukan berat badan pada bagian dalam sepatu. Ini akan membuat sepatumu terasa lebih dekat ke kaki, sehingga lebih mudah untuk melakukan manuver menyelamatkan diri (dan harga diri). 

7. Pastikan Sepatu Pas

Jika ukurannya kurang pas akan sangat tidak mungkin berjalan dengan nyaman dengan high heels. Apabila terlalu besar, gunakan shoe pads untuk membuatnya lebih fit. Sebaliknya, jika terlalu kecil, kunjungi tukang sepatu dan mintalah bantuan untuk sedikit melonggarkannya. Yes, they can do that

Loading Facebook Comment ...