Ramah Lingkungan, Busana Ini Tak Perlu Dicuci Seminggu

Ramah Lingkungan, Busana Ini Tak Perlu Dicuci Seminggu
SHUTTERSTOCK

Kabar baik untuk kamu yang malas mencuci baju. Ada pakaian yang tidak perlu kamu cuci selama seminggu!

Woop yakin semua orang paling malas kalau disuruh mencuci baju. Padahal, baju menjadi barang yang selalu melekat pada tubuh kita dan bisa dengan mudah terkenal kotoran. Oleh sebab itu, kita memang disarankan untuk mencuci baju setiap hari. 

Baru-baru ini, sebuah brand fashion bernama Organic Basic---produk ramah lingkungan-- yang berasal dari Copenhagen merilis pakaian yang tidak perlu dicuci selama satu minggu. 

Dok. Instagram @organicbasics
Dok. Instagram @organicbasics

"Kamu bisa menghemat waktu dan uang, kami juga mengurangi dampak limbah air dan energi," jelas Mads Fibiger, salah seorang pendiri Organic Basic.

Baca: 4 Item Fashion yang Tren Sepanjang Masa

Pakaian ramah lingkungan untuk pria dan perempuan ini ada dalam beberapa jenis model seperti kaus kaki, tanktop, hingga handuk. Pakaian tersebut terbuat dari nilon yang didaur ulang dari serat limbah bekas pabrik industri pemintalan dan tenun. Dalam proses produksinya, Organic Basic mengklaim menghemat air sekitar 80% dan mengurangi CO2 sekitar 90%. 

Dok. Instagram @Organicbasic
Dok. Instagram @Organicbasic

Selain itu, mereka juga menggunakan bahan perak yang dapat membunuh 99,9% dari semua bakteri dan bau yang berasal dari pabrik. Hal ini dilakukan karena terinspirasi oleh NASA yang menggunakan perak untuk memurnikan air pada astronot. 

Dengan menggunkan teknologi Silvertech 2.0 yang bisa membunuh kuman pada pakaian yang terbuat dari 100% nilon daur ulang. Teknologi ini tidak hanya dibuat dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan, tetapi juga mengurangi perilaku konsumen yang terlalu sering mencuci pakaian.

Loading Facebook Comment ...