Review: Wanna Kicks, Aplikasi AR Sneakers Pertama di Dunia

Review: Wanna Kicks, Aplikasi AR Sneakers Pertama di Dunia
ISTIMEWA
Review: Wanna Kicks, Aplikasi AR Sneakers Pertama di Dunia

Aplikasi virtual ini mampu memudahkanmu saat ingin mencoba sneakers. Lihat reviewnya yuk.

Rating
  • overall

Kamu pecinta sneakers? Jika iya, Woop jamin aplikasi ini pasti bisa sangat membantu untuk menentukan pilihan sneakers yang ingin kamu coba. Well, perusahaan yang bertempat di Belarus bernama Wannaby menawarkan pengalaman “AR commerce” yang bertujuan memudahkan pengguna untuk bisa menemukan sepatu yang cocok dengan mereka.


Diberi nama Wanna Kicks aplikasi IOS ini menggunakan augmented reality untuk memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai pasang sepatu secara virtual. Dari pada berlama-lama, mari simak review aplikasi Wanna Kicks yang sudah Woop rangkum.

  • Desain Aplikasi
apps
apps



Untuk tampilan desain aplikasi Wanna Kicks cukup simple dan menarik. Di bagian atas terdapat tulisan Wanna Kicks dengan background foto sneakers, jacket dan beanie hat yang berwarna cerah. Tidak terlalu banyak tombol atau sign pada foto tersebut. Di atas kiri hanya menyampilkan strip bar untuk menulis review, rate aplikasi, privacy policy dan terms and use.

apps
apps

Sementara di bagian kanan atas hanya ada simbol love untuk koleksi sneakers favorit yang telah kamu pilih.

apps
apps



Kemudian dibagian tengah layar hingga ke bawah terdapat pilihan lebih dari 20 brand sneakers dengan background warna putih. Merek dan pilihan warna yang ditampilkan juga dibuat se-simple mungkin. Tidak ada tombol atau sign lain, saat ingin mencobanya kamu cukup menekan gambar sneakers yang ingin kamu pilih, lalu akan masuk ke fitur kamera.

Desain: 70

Baca: 8 Sneakers Terbaik untuk Pergi ke Kantor

  • Fitur
apps
apps



Fitur untuk aplikasi Wanna Kicks ini sudah terbilang cukup bagus dan rapi. Kamu bisa mencoba berbagai merek sneakers seperti Adidas, Nike, Vans, Stella McCartney dan masih banyak brand lainnya.

apps
apps



Cukup dengan mengarahkan kamera ponsel ke kakimu, lalu memilih model sneakers yang tersedia, and bingo! Kamu akan benar-benar terlihat seperti menggunakannya. Tracking-nya juga cukup baik ketika kita bergerak, memutar kaki, atau mengubah sudut kamera. Kamu juga bisa mencobanya saat berjalan, berlari, dan bermain skateboard. Namun menurut Wannaby, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

apps
apps



Hasil foto dengan aplikasi AR ini juga bisa kamu simpan di galery handphone-mu dan bisa juga di-share di media sosial. Tentunya ini akan mempermudah bagi siapa saja yang ingin mencoba banyak sepatu tanpa perlu mengenakannya.

Fitur: 80

Kesimpulan:


Aplikasi ini sangat membantu dan mempermudah bagi penggemar sneakers yang ingin mencocokan berbagai model dan warna di kakinya. Karena dengan tampilan virtualnya yang cukup baik sudah bisa memberikan bayangan nyata jika kamu mengenakan sneakers asli. Selain itu aplikasi ini juga memiliki keuntungan bagi para penjual sepatu, karena mereka tidak akan mengalami kerugian akibat kerusakan sepatu yang disebabkan oleh pelanggan saat mereka mencoba sepatu.

Selanjutnya: Ingin memiliki wajah yang terlihat glowing? Gunakan facial brush ini saat kamu mencucui muka. Cari tahu selengkapnya di sini.