Ritual Marsha Aruan Tiap Hari Agar Wajah Tak Berjerawat

Ritual Marsha Aruan Tiap Hari Agar Wajah Tak Berjerawat
Ritual Marsha Aruan Tiap Hari Agar Wajah Tak Berjerawat

Setiap perempuan tentu merasa terganggu ketika muncul jerawat di wajah. Marsha Aruan pun punya ‘ritual’ khusus agar wajah bebas jerawat.

Meski menjadi seorang selebriti, perempuan cantik berusia 22 tahun ini mengaku suka sebal ketika jerawat muncul. Bintik merah membandel itu sering membuatnya tak percaya diri. Dibanding mengobati jerawat, Marsha Aruan memilih untuk menghindarinya.

img

Bagaimana ya cara kekasih dari El Rumi (putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty) menjaga kulit wajahnya agar tetap mulus tanpa jerawat?

“Aku selalu melakukan double cleansing. Habis makeup bersihkan pakai micellar water terus pas mandi pasti cuci muka pakai sabun face wash. Lanjut toner, serum. Serum biasanya disesuaikan dengan kondisi kulitku saat itu. Nggak boleh kelewatan kalau nggak bisa tumbuh jerawat,” papar Marsha saat ditemui di acara Emina ‘Beauty Bestie’ di Nanny’s Pavilion, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Selain mencegah jerawat, ‘ritual’ tersebut juga bisa mengatasi wajah beruntusan. Ini juga diyakininya dapat membuat kulit semakin sehat dan segar. Marsha sendiri merasa lebih percaya diri ketika melakukan ritualnya setiap hari.

Marsha yang tipe kulitnya kombinasi (area T lebih berminyak), mengaku sering mencoba berbagai skin care yang memang cocok buat wajahnya. Ketika ia merasa produk perawatan wajah tak bekerja terhadap kulit wajahnya maka tak segan untuk mencoba produk lain. 

“Coba dulu seminggu kalau nggak ada efek apa-apa, aku coba yang lain,” tambahnya. 

img

Sementara ketika pergi traveling ke negara yang memiliki perbedaan cuaca ekstrem dari Indonesia maka ia selalu membawa skin care dalam tasnya. Salah satu yang wajib adalah pelembab. 

Cuaca dingin di negara empat musim dikatakan Marsha Aruan bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah. Untuk itu, ia mengoleskan pelembab demi menjaga kulit tetap sehat dan kembali terhidrasi karena perubahan cuaca yang signifikan.

“Kalau masalah kulit pasti ada perubahan suhu. Misal dari panas banget di negara tujuan dingin banget bisa jadi kering. Biasanya selalu bawa pelembab biar balik lagi ke normal lagi (kulitnya),” cerita Marsha Aruan yang cantik mengenakan setelan blouse pink dan striped skirt warna cerah. 

Selanjutnya: Selain menerapkan tips dari Marsha Aruan, ada baiknya kamu mengetahui buah apa saja yang bagus untuk kesehatan kulit.