Saat Bingung Memilih Baju, Jadikan Warna Kulitmu Sebagai Referensi

Saat Bingung Memilih Baju, Jadikan Warna Kulitmu Sebagai Referensi
ISTOCK

Kulit putih bukanlah segalanya. 

Sebelum membaca lebih lanjut, satu yang perlu diluruskan: tidak ada larangan untuk memakai baju warna tertentu, apapun warna kulitmu. Dan memiliki kulit tidak putih bukanlah akhir dunia. Tulisan ini berfungsi untuk memberikan pencerahan  ketika misalnya, kamu bingung memilih pakaian untuk menghadiri sebuah pertemuan penting atau pesta. Terutama, jika kamu berkeinginan untuk memberikan kesan tertentu atau terlihat mencolok di antara ratusan undangan pesata. 

daihatsu banner

KULIT GELAP

Pemilik kulit gelap terkadang merasa tidak percaya diri, apalagi jika ingin memakai pakaian berwarna menyilaukan mata. Padahal, warna terang seperti kuning, merah muda, merah, baby blue, ungu, oranye, hijau dankeemasan sangat cocok untukmu, sebab akan menonjolkan kilau kulitmu.  Sedikit saran: coba minimalkan memakai warna-warna pastel dan ungu muda. 

KULIT SAWO MATANG

Warna kuning cerah, merah, dan ungu gelap bisa dianggap sebagai warna andalan bagi pemilik kulit ini. Pasalnya, warna-warna ini akan membuat kulit tampak cerah dan bersinar. Sementara itu, warna coklat, beigi, karamel, abu-abu dan pastel pucat bisa jadi akan membuat kulit kusam dan kurang cerah. 

KULIT PUTIH 

Konon, kulit putih merupakan kulit idaman banyak perempuan. Meski sebenarnya perspektif ini harusnya tidak menjadikan kulit putih sebagai dewa atas semua jenis kulit. Konon, pemilik kulit putih bisa bebas memakai warna apapun dan terlihat cocok. Bisa jadi benar, tapi oranye dan kuning sepertinya bukan forte mereka. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com