Saran dr. Tjua Perhatikan Hal Ini Saat akan Perawatan Wajah

Saran dr. Tjua Perhatikan Hal Ini Saat akan Perawatan Wajah
istimewa

Sebelum perawatan wajah, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal yang disarankan oleh dokter ya. Woop telah bertanya kepada ahlinya. 

Perawatan kecantikan untuk para perempuan sudah banyak kita temui, mulai dari ke dokter kecantikan dengan harga yang fantastis hingga beberapa salon dengan harga terjangkau. Yang penting bukan ‘nilainya’ tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan perawatan agar sesuai dengan harapan.

Dr. Yuliana Tjua, M. Biomed (AAM)?, selaku founder dari YUA Clinic akan memberikan beberapa ilmu bagi kamu tentang perawatan wajah supaya tidaksalah langkah, (terutama bagi kamu yang baru ingin mencoba).

“Perawatan wajah untuk perempuan itu ada berbagai macam, ada PRP wajah untuk mengecilkan pori-pori dan untuk muka beruntusan. Kemudian ada filler, botox, tanam benang, dan U theraphyU theraphy ini yang terbaru, fokus ultrasound dengan visualisasi yang tujuannya untuk facelift tanpa oprasi,” ungkap dr. Tjua saat di wawancarai Woop beberapa waktu lalu.

img

instagram.com/dr.tjua

Setelah perawatan dilakukan, tidak sedikit perempuan yang kurang puas dengan hasilnya. Mereka menginginkan lebih dan lebih. Jika kamu salah satunya, ada baiknya mendengarkan saran dokter karena keinginan tersebut bisa bertolak belakang dengan penampilan yang kamu harapkan.

“Banyak pasien yang selalu meminta lebih setelah perawatan pertama, biasanya saya akan foto dan memberi tahu pasiennya. Ini lho muka kamu nanti akan jadi seperti ini, ini sudah cantik. Kalau saya tambah nanti akan over yang ada kamu akan jadi bulan-bualanan orang karena akan aneh hasilnya.” 

dr. Tjua menambahkan, perempuan saat ini lebih banyak menyukai hal yang natural, tidak terlalu berlebihan. “Zaman sekarang pasien lebih ke arah yang natural, tidak mau over. Bahkan yang botox pun tidak mau sampai kaku. Mereka mau terlihat tetap ada keriputnya. Sekarang itu eranya lebih ke arah natural.” 

Agar tidak salah langkah, hal penting ini harus kamu perhatikan jika ingin baru memulai perawatan.

“Kalau kamu baru ingin mencoba perawatan kecantikan yang menggunakan jarum suntik atau infus, botox, atau tanam benang. Pokoknya kegiatan yang sudah melibatkan tindakan injeksi itu wajib harus dokter. Setiap tindakan itu pasti ada efek samping, saat kamu ditangani oleh dokter mereka sudah dilatih atau tahu bagaimana cara menghadapi komplikasi dan cara kita mengobati jika terjadi komplikasi. Kalau yang bukan dokter mereka tidak akan mengerti,” saran dr. Tjua.