Satu-satunya Jenis Rok yang Wajib Kamu Miliki

Satu-satunya Jenis Rok yang Wajib Kamu Miliki
ISTIMEWA

Dan tidak akan menyesal membelinya. 

Selain jeans, rok adalah salah satu bentuk investasi penting di lemari. Tidak peduli jika kamu mengusung slogan "anti rok", item ini pasti dibutuhkan sehingga patut dimiliki. Terlebih, saat kamu merasa bosan dengan celana (pendek atau panjang) atau ingin tampil lebih formal, atau "anti-dress". Nah, ada banyak jenis rok di luar sana, tapi pada hakikatnya hanya 7 (atau salah satu) rok ini yang kamu butuhkan. Dan dijamin, tidak akan menyesal setelah membelinya (kecuali jika tiba-tiba menyadari bahwa ada robekan di kainnya). 

#1. PLEATED SKIRT 

Rok dengan bentuk seperti lipatan pisau ini sebenarnya lebih serba guna dari yang kamu bayangkan. Bisa digunakan di berbagai acara—dari pesta pernikahan, makan siang, non-formal, sampai pesta kantor. Entah itu dipadupadankan dengan oversize white shirt (seperti Victoria Beckham) atau chunky boots dan oversize bomber saat akhir pekan, item ini mungkin lebih modis dibandingkan jeans!

#2. MIDI SKIRT

Pada dasarnya, midi skirt cocok untuk semua bentuk tubuh. Jadi, tidak heran jika ini merupakan salah satu rok favorit dan multi fungsi semua orang. Ketika kamu mencari padu padannya, ingat mantra midi ini: volume pada bawahan butuh diseimbangkan dengan close-fitting top. Oleh karena setiap rok midi bervolume, pastikan untuk memakai atasan dengan ujung di atas pinggang, seperti cropped tops. (Atau masukkan ujung atasan ke dalam rok.) Hal lainnya yang perlu diingat adalah: kecuali tinggi badanmu ala model, midi skirt membutuhkan alas kaki yang spesifik. Pertama, harus memakai sepatu berhak—titik. Mungkin terdengar agak kejam, tapi dalam kasus ini, flat shoes bukanlah jawaban yang tepat. Kedua, sepatu yang kamu pilih harus mengekspos bagian atas kaki untuk memberikan kesan yang lebih panjang; sandal dengan tali sangat halus dan tipis atau classic pump merupakan contoh yang paling ideal. 

#3. FANCY SKIRT 

Rok jenis ini akan membuat penampilanmu terkesan formal. Apalagi saat menghadiri sebuah undangan pesta formal, tapi tidak ingin memakai dress. Carilah rok-rok yang berdetail glamour, monokrom atau platinum, atau berbahan satin/sutra, atau berbentuk tulle maxi, atau berdetail manik-manik. Dan jangan lupa: pointed-toe heels. 

#4. PENCIL SKIRT

Tidak diragukan lagi pencil skirt merupakan item wajib (terlebih mereka pegawai kantoran dan bank) dan sebaiknya dimiliki (paling tidak satu biji) oleh setiap perempuan. Ketika kamu ingin terlihat rapi dan formal, kombinasikan dengan kemeja (masukkan ujungnya ke dalam rok) dan blazer serta high heels. Untuk gaya sporty, pasangkan dengan tank top (plus bomber jacket), dan sneakers. Tip: Rok pensil sangat sulit untuk dikenakan, jadi bila butuh penyesuaian agar potongan dan ukurannya sempurna, kunjungi tukang jahit langgananmu sekarang juga. 

#5. DENIM SKIRT