Satu-satunya Model Sweater yang Kamu Butuhkan

Satu-satunya Model Sweater yang Kamu Butuhkan
ISTIMEWA

Terutama di kantor yang temperaturnya mirip dengan Kanada di musim dingin. 

Perjuangan tinggal di negara beriklim panas: di luar membuat kulit meleleh, sementara di kantor membuat es membeku. Daripada setiap hari mengeluh dan adu urat tentang temperatur di tempat kerja, ada satu hal yang bisa dilakukan: menyimpan sweater ringan secara permanen di dekat mejamu. Seperti halnya benda fesyen, model sweater pun datang dan pergi. Untuk lebih meringankan hidup, sebenarnya kamu hanya memerlukan beberapa model di bawah ini yang pasti tidak akan lekang oleh waktu.  

The Turtleneck 

Entah kekuatan apa yang dimiliki oleh si leher kura-kura ini (mungkin karena bentuk lehernya yang panjang dan membuat leher kelihatan lebih elegan?), tapi sweater ini akan membuatmu hangat sekaligus modis. Ada rapat mendadak dan penampilan harus sedikit formal? Lapisi atasanmu dengan sweater ini. 

Cardigan Panjang 

Dengan bahan ringan dan terbuat dari breathable wool bisa jadi akan membuatmu terlihat seperti memakai jubah mandi—tapi dalam artian yang lebih chic. Jangan lupa, gulung sedikit lengannya untuk memperlihatkan sedikit kulit. 

Oversized Sweater

Tidak ada yang lebih nyaman dibandingkan memakai V-neck atau cable stylessweater berukuran raksasa. Namun untuk tetap sesuai dengan kondisi kantor, cari yang berwarna netral, cantik, dan berpotongan feminin. Dan jangan terlalu besar, karena sebaiknya pencil skirt, dress, atau tapered trousers tetap bisa terlihat di bawahnya. 

Breton Stripes

Rajutan klasik ala pelaut ini cocok juga untuk lingkungan profesional—tapi dengan padanan tertentu, misalnya kemeja berkerah. 

Printed Sweater