Ingin Punya Tas yang Awet? Ketahui 5 Cara Rawat Tas Wanita dengan Mudah!

Takut Tas Cepat Rusak? Ini 5 Tips Cara Rawat Tas Wanita!
Tips Rawat Tas Wanita

Hal sepele yang kerap dilakukan oleh wanita nyatanya dapat jadi penyebab rusaknya tas lho! Berikut tips rawat tas wanita dengan mudah!

Tas merupakan salah satu barang yang cukup penting bagi sebagian besar wanita.Tas wanita sendiri banyak ragamnya, seperti tas tangan atau hand bag, tas selempang, dan banyak jenis lainnya. Tak sedikit para wanita membeli tas-tas dengan harga yang luar biasa mencengangkan. Kebanyakan dari tas wanita memiliki bahan yang terbilang cepat rusak bila tidak dirawat dengan baik. Namun, tak banyak wanita yang mengetahui cara benar dalam merawat tas mereka.

Melihat tas wanita dalam kondisi yang lusuh merupakan sebuah mimpi buruk bagi kebanyakan wanita, terlebih jika tas yang lusuh itu merupakan salah satu dari koleksi favoritnya. Banyak kelalaian yang tanpa disadari oleh sebagian besar wanita dapat membuat tas mereka rusak.

Terkait hal tersebut, Woop akan memberikan tips dalam merawat tas wanita agar awet dalam jangka waktu bertahun-tahun. Yuk, simak tips merawat tas wanita!

Tips Rawat Tas Wanita dengan Simpel 

1. Hindari Letakkan Tas di Lantai

Tips Rawat Tas Wanita - Jangan Letakkan di Lantai
Tips Rawat Tas Wanita - Jangan Letakkan di Lantai

Memberikan kursi untuk meletakkan tas wanita pada saat berpergian nampaknya bukanlah hal yang aneh. Pasalnya, lantai merupakan sebuah bagian dasar dari tiap ruangan yang diketahui memiliki jutaan kuman di seluruh permukaannya. Tak jarang para wanita meletakkan tas mereka di atas lantai guna memberikan tempat duduk untuk kerabat. Bukan hanya soal kebersihan, meletakkan tas di atas lantai dapat membuat tas wanita cepat rusak. Sebaiknya kamu meletakkan tas kamu di atas pangkuanmu guna menjauhi kuman-kuman di lantai sekaligus menghindari kerusakan pada tas itu sendiri.

2. Gunakan Tas Kosmetik

Tips Rawat Tas Wanita - Gunakan Pouch
Tips Rawat Tas Wanita - Gunakan Pouch

Tas wanita diketahui memiliki banyak ruang ataupun kantong kecil di dalamnya yang kerap digunakan sebagai tempat barang-barang yang kecil, salah satunya adalah seperti produk kosmetik. Hal tersebut jelas merupakan hal yang salah untuk dilakukan oleh wanita. Meletakkan makeup di dalam kantong tas tanpa pelindung khusus dapat meninggalkan noda membandel di dalam tas. Untuk itu, kamu setidaknya menggunakan tas kecil untuk menyimpan barang-barang yang memungkinkan dapat meninggalkan noda kepada tas kamu.

3. Hindari Pencucian Tas yang Rutin

Tips Rawat Tas Wanita - Hindari Pencucian Tas Rutin
Tips Rawat Tas Wanita - Hindari Pencucian Tas Rutin

Melihat tas yang kotor memang merupakan salah satu hal yang cukup mengganggu untuk sebagian besar wanita. Tak heran bahwa banyak wanita mencuci tas mereka dengan cukup sering. Melakukan pencucian tas dengan tempo waktu yang terbilang sering dapat membuat tas wanita cepat rusak, terlebih jika menggunakan sikat dalam pencuciannya. Untuk itu, kamu sebaiknya langsung membersihkan bagian tas yang ternodai oleh selembar tisu basah dengan segera.

Baca juga : Bertahan Hidup dengan Tas Siaga Bencana, Apa Saja Isinya?

4. Simpan Tas dengan Kantong Pelindung

Tips Rawat Tas Wanita - Simpan Tas di Dalam Dust Bag
Tips Rawat Tas Wanita - Simpan Tas di Dalam Dust Bag

Pelindung tas yang kerap didapatkan saat pembelian tas wanita ini nyatanya memiliki peran yang cukup besar guna membuat tas awet. Kamu dapat menyimpannya di lemari dan kembali memasukkan tas kamu ke dalam dust bag setelah penggunaan, kemudian meletakkannya di lemari. Cara lain bila kamu tidak mendapatkan dust bag saat pembelian tas adalah dengan memasukan tisu ke dalam tas, kemudian memasukkan tas kamu ke dalam sarung bantal.

5. Hindari Simpan Tas dengan Plastik

Tips Rawat Tas Wanita - Hindari Simpan dengan Kantong Plastik
Tips Rawat Tas Wanita - Hindari Simpan dengan Kantong Plastik

Plastik merupakan kantong yang tahan akan lembap, dengan kata lain meletakkan tas ke dalam kantong plastik akan membuat tas tidak bisa bernapas dan menyebabkan lembap pada tas. Menyimpan tas wanita dengan kantong plastik akan menyebabkan munculnya jamur di dalam tas. Untuk itu, hindari penggunaan plastik sebagai lapisan pembungkus tas.

Nah, itu dia kelima tips simpel dan mudah guna merawat tas wanita agar awet selama bertahun-tahun. Semoga bermanfaat, Woop Ladies!

Selanjutnya : 

Jangan Asal! ini 7 Jenis Bahan Sepatu dan Cara Merawatnya

Marie de La Roche Sapa Penggemar Fashion Indonesia

Tips Menjaga dan Merawat Tas Agar Tetap Terlihat Baru

Loading Facebook Comment ...