Ternyata Ampuh, Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Air Beras

Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Air Beras
ISTOCK

Masih tidak percaya diri karena ada bekas jerawat di wajah? Mencoba menghilangkan bekas jerawat dengan air beras, ternyata ampuh.

Semua perempuan tidak suka dengan adanya jerawat. Tapi mau bagaimana lagi, hormon yang tak terkontrol atau faktor udara maupun makanan menyebabkan bintik merah tersebut muncul di wajah. Duh, jadi tidak percaya diri ya...

Meski kini jerawat sudah hilang namun bekasnya tak mudah 'enyah' walaupun telah mencoba berbagai produk kecantikan. Sebenarnya, ada cara alami yang bisa dicoba. Mungkin kamu kurang percaya tapi tak ada salahnya dilakukan secara rutin ya. 

Woop mencoba sendiri bagaimana bisa menghilangkan jerawat menggunakan air beras. Beruntusan bekas jerawat bisa hilang lho dalam satu minggu. Kok bisa? Coba step by step di bawah ini ya:

LANGKAH 1

img

Siapkan  air cucian beras yang bersih (air beras terakhir yang akan di pakai sebelum nasi di tanak).

LANGKAH 2img

Diamkan air cucian beras tersebut selama tiga jam sampai terlihat gumpalan seperti tepung di dasar permukaannya. Kemudian saring airnya.

LANGKAH 3

img

Setelah disaring, gumpalan dari cucian beras pulaskan ke wajahmu yang berjewarat ataumemiliki bekas jerawat. Tunggu sampai mengering kemudian bilas. Ulangi langkah di atas dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu diketahui, air beras mengandung senyawa antibakteri yang ampuh untuk menenangkan kulit berjerawat. Tidak hanya itu, air beras mengandung vitamin B kompleks yang akan memperlambat proses penuaan dan memperlancar peredaran darah.

Selanjutnya: Woop juga punya rekomendasi lip balm yang akan membuat bibirmu terlihat merona alami...

Loading Facebook Comment ...