Tips dan Trik Sangat Penting Memakai Kulot

Tips dan Trik Sangat Penting Memakai Kulot
ISTOCK

Percayalah. 

Saat cuaca panas begini memang paling tepat memakai kulot: adem dan lalu lintas angin pun lancar. Namun, kulot merupakan item fesyen yang sensitif—salah pakai sedikit, bisa memberikan kesan kita sedang memakai karung goni. Sial! Lantas bagaimana memastikan segala sesuatunya aman dan modis? Coba taati rambu-rambu ini dengan baik. 

HUKUM UTAMA 

Pastikan pakaianmu selalu sepadan. Sesederhana itu; entah itu memadankan warna sepatu dengan jaket atau dengan trainers. Pada dasarnya, beberapa bagian dari pakaianmu tersebut harus senada ketika memakai kulot, jika tidak, akan terkesan berantakan.

ALAS KAKI

Apa sepatu yang harus dipakai dengan kulot? Dulu, pertanyaan ini berkali-kali dicoba dipecahkan oleh para ahlo. Ada yang bilang "hanya flat," atau yang lainnya berpendapat "selalu hak tinggi." Namun, pada dasarnya tidak ada jawaban salah atau benar untuk pertanyaan tersebut.

Yang pasti, pemilihan alas kaki memang menjadi faktor yang sangat penting dalam memakai kulot. Seandainya ingin menambahkan kesan lebih panjang dan bergaya, coba pilih pump atau sandal. Yang lebih gampang lagi? Pastikan ukuran kulot agak panjang, lalu padu padankan dengan platform trainers.

Masih terobsesi dengan Vans meski bukan anak sekolahan lagi? Tenang kamu tidak perlu selalu memakai sepatu hak tinggi, Vans pun bisa. Sarannya: pakai kulot dengan corak dan warna berani.

FORMAL

Untuk gaya yang lebih formal, pilih kulot dengan siluet rapi dan kombinasikan dengan pointed heels.

Pilihan gaya lain adalah dengan memasukkan ujung kemeja ke dalam kulot; ini akan menimbulkan efek seimbang terhadap siluet badanmu. Kemeja tangan pendek, kaus pas badan cocok untuk suasana formal, sementara baggy shirt untuk penampilan yang lebih santai.