Tips Liburan: Bagaimana Memastikan Pakaian Tidak Kusut di Dalam Koper

Tips Liburan: Bagaimana Memastikan Pakaian Tidak Kusut di Dalam Koper
ISTOCK

Karena menyetrika seharusnya tidak menjadi bagian dari itinerary.

Akhirnya, setelah nego dengan bos tentang cuti, atau berdiskusi panjang kali lebar kali tinggi kali kedalaman dengan pasangan, liburan juga! Entah tujuanmu pantai, gunung, kota, atau hanya seharian di hotel, satu saran dari Woop: pastikan berkemas dengan benar agar pakaianmu tidak kusut. Yeah, yeah, kamu selalu bisa mempergunakan jasa pencucian di hotel—tapi mahal. Dan bagaimana jika kamu menginap di AirBnB khusus untuk para backpacker dengan fasilitas apa adanya? Dan kamu selalu punya pilihan untuk memakai baju kusut, apalagi jika hanya kaus dan celana jeans. Namun, bagaimana jika gaun barumu yang kamu rencanakan untuk dipamerkan saat makan malam atau mengunjungi klub trendi itu memiliki lipatan mengalahkan lipatan perutmu? Bencana. Lagian, percayalah: menyetrika itu membosankan, apalagi dilakukan dengan latar belakang air biru atau pemandangan Turneresque—rugi! Oleh karena itu, praktikkan tips ini agar liburanmu tidak terganggu dengan setrika.

BAWA BARANG SEPERLUNYA

Saat liburan adalah waktu yang tepat untuk tampil sempurna (dari atas sampai bawah, minimalis tapi hasilnya maksimal). Skenario yang sering terjadi adalah: kamu membawa semua perkakas, sampai hal-hal yang tidak penting masuk ke dalam kopermu. Alhasil, pakaian menjadi kusut, karena koper melebihi muatan. Cobalah untuk mengurangi barang bawaanmu, misalnya hair dryer (yep, kamu tidak salah baca!).

TERPENTING: KANTONG PLASTIK

Berita penting: plastik menjadi benda terpenting saat liburan. Cobalah untuk menggunakan kantong plastik untuk mengemas pakaian ke dalam koper sehingga mengurangi lecek dan kusut. Selain itu juga, kamu bisa menaruh semua barang-barang kecil (seperti: produk kecantikan dan kebersihan) ke dalam plastik. Oh ya, jangan buang kantong plastiknya sembarangan ya, pergunakan lagi dengan bijak. 

GULUNG

Sebenarnya, daripada hanya dilipat saja, lebih baik digulung. Bukan hanya bisa menghemat ruang, tapi juga bisa mengurangi kusut/lecek pada celana jeans dan kaos. Untuk sweter dan pakaian berbahan tebal, lebih baik dilipat dengan rapi. 

BEDAKAN TAS

Bagaimana dengan pakaian dalam? Yep, kamu bisa menaruhnya di tas kecil, seperti laundry bag yang terbuat dari nilon yang ringan. Jadi, tidak akan ada yang bisa “mengacak-acaknya”. Percayalah, rasanya sangat enak ketika memakai celana dalam bebas kusut!

SELIPKAN TISU DI ANTARA PAKAIAN

HALAMAN
12