Tips Memakai Ruffle untuk Pemula (Agar Tidak Berlebihan)

Tips Memakai Ruffle untuk Pemula (Agar Tidak Berlebihan)
ISTIMEWA

Tren musim panas ini.

Dunia mode sepertinya sedang bernostalgia, jatuh cinta lagi dengan yang sesuatu yang berasal dari abad yang berbeda. Salah satunya: ruffle. Itu lho, detail potongan baju dengan kerutan, tumpukan, jumbai, (terkadang berpola garis-garis) pada bagian dada, lengan, bahu, kaki, dan kerah pakaian. Ultra-girly—tidak heran jika saat membicarakan ruffle hanya ada dua pilihan: suka atau benci. Risikonya terlalu banyak. Eits, seandainya saja kamu tahu cara memakainya, dijamin ruffle tidak akan membuatmu seperti seseorang yang baru keluar dari mesin waktu dari abad ke-15 (pertama kali muncul) atau tahun 1950an (dihebohkan lagi oleh Christian Dior). Jadi, ini beberapa tips yang disarankan Woop jika kamu memutuskan untuk mencoba tren musim panas ini. 

1. PAKAI BAWAHAN YANG SIMPEL

Banyak perempuan yang ingin memakainya, tapi agak ngeri karena aksennya terlalu ramai! Solusinya, adalah padukan dengan bawahan yang simpel dan tidak berlebihan. Misalnya, celana jeans atau rok pensil. 

2. KURANGI AKSESORIS

Aksesoris tidak ditakdirkan untuk dipasangkan dengan model ini. Palingt tidak, aksesoris yang bombastis dan mendistorsi aksen ruffle. Jadi, lebih baik, kurangi pemakaian aksesoris seperti kalung, gelang, dan anting agar efek ruffle maksimal. 

3. PILIHLAH BAHAN YANG TEPAT

Saran: pilihan bahan yang nyaman dan terstruktur. Dengan kata lain: berkualitas bagus.

4. PERHATIKAN SEPATU

Memilih sepatu yang tepat itu penting! Ada beberapa pilihan model sepatu yang bisa disandingkan dengan ruffle, sebut saja ankle boots yang bisa membuat penampilanmu elegan atau sneakers untuk kesan kasual. 

5. PERHATIKAN UKURAN 

Ruffle = kain bertumpuk dan berkerut, artinya ada ekstra kain yang menempel di badanmu. Jadi, pastikan ukurannya pas di badan dan tidak kebesaran.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com