Yang Terbaru di Jepang: Kimono Buat Perempuan Berhijab

Yang Terbaru di Jepang: Kimono Buat Perempuan Berhijab
ISTIMEWA

Berencana pergi ke Jepang? Tak ada salahnya mencoba kimono berhijab.

Kurang berkesan rasanya ketika pergi ke Jepang tanpa berfoto menggunakan kimono, terutama saat baru pertama kali pergi ke negeri Sakura itu. Untuk perempuan muslim, kini kimono ada yang dimodifikasi dengan tambahan hijab. Duh, jadi terharu…

daihatsu banner

img

Pasar hijab yang semakin besar membuat banyak produsen melirik peluang tersebut. Bahkan toko penyewaan kimono di Jepang sekarang ikut merayakan keberagaman dengan menambahkan hijab buat setelan kimono. 

Toko penyewaan kimono Jepang, Yumeyakata, kini menawarkan hijab buat turis muslim. Buat perempuan muslim yang mengunjungi Kyoto, Jepang, dan berencana menyewa kimono bisa menikmati pengalaman memakai jilbab wagara dari Yumeyakata. 

img

Jilbab tersebut disesuaikan dengan pakaian tradisional Jepang. Jilbab juga didesain tidak bertabrakan dengan kimono karena dibuat dalam desain wagara. Apa maksud wagara?

Desainnya mengikuti pola kimono sehingga menyatu dengan pakaian tradisional tersebut. Ada 20 desain jilbab yang berbeda-beda agar lebih variatif dan dapat disesuaikan dengan musimnya. 

Misalnya saja jilbab dengan keindahan Sakura atau yukiwa (cincin salju). Rencananya, lini ini akan berkembang menjadi 50 desain buat musim panas. Nantinya juga akan tersedia yang memiliki detail renda. 

Tertarik mencobanya?

Selanjutnya: wajib tahu, cara mengatur uang dengan teknik kakeibo. Seperti apa ya?

Shop From Our Partner Cathaofficial.com