100% Kamu Tidak Perlu Memasukkan Ini di Kopermu Ketika Liburan

100% Kamu Tidak Perlu Memasukkan Ini di Kopermu Ketika Liburan
ISTOCK

Keluarkan sekarang juga.  

Susah memang untuk mengepak koper secara minimalis; ibaratnya butuh ikut kursus sebelum menguasai tekniknya. Terlebih bagi mereka yang punya prinsip hidup "siapa tahu, buat jaga-jaga". Namun seperti yang dikatakan Apartment Therapy, belajar untuk mengepak efektif bukan hanya tentang menciptakan ruang di dalam koper untuk barang titipan orang lain, tapi lebih mengenai membuat segalanya seminimalis mungkin, liburan menjadi bebas stress dan panik. "Lebih sedikit barang sama artinya lebih ringan untuk dibawa, lebih sedikit item yang harus dijaga, dan lebih sedikit pilihan ketika memilih pakaian di pagi hari," kata situs tersebut. Apartment Therapy kemudian membuat daftar barang-barang yang sebenarnya tidak harus berada di dalam koper, terutama bagi mereka yang sering jalan-jalan. 

daihatsu banner

1. Sepatu ketiga atau keempat pasang. Dua pasang sepatu cukup: casual and dressy

2. Jeans kedua. Satu jeans berbahan bagus yang pas di badan, sebenarnya lebih dari cukup. Bahkan untuk liburan lama.

3. Aksesoris atau perhiasan berharga. Kemungkinan besar hilang? Bisa banget. Coba bawa barang dengan yang tidak terlalu berlebihan untuk liburan. 

4. Segala sesuatu yang tidak cocok dengan musim. Detail satu ini khusus untuk mereka yang selalu "buat jaga-jaga"; serius, kamu tidak butuh thick sweatshirt saat jalan-jalan ke Madrid di musim panas. 

5. Segala sesuatu yang bisa dibeli murah di tempat liburan, misalnya toiletris yang bisa dibeli di drugstore atau supermarket lokal (bukan toko souvenir).  

Shop From Our Partner Cathaofficial.com