5 Cara Membuat Pagimu Lebih Bahagia

5 Cara Membuat Pagimu Lebih Bahagia
5 Cara Membuat Pagimu Lebih Bahagia

Yuk, belajar menjadi penyuka pagi dan seorang morning person, meski hanya sementara. Tapi beberapa hal ini bisa membuatmu bahagia. 

Pagi hari mungkin menjadi waktu yang paling tidak disukai semua orang, terutama jika sebelumnya kamu terjaga sampai larut malam. Truth to be told, Woop is not a morning lover. Namun ada banyak alasan untuk memulai setiap hari dengan sebaik mungkin. Berikut adalah beberapa cara untuk memastikan kamu memiliki pagi hari yang bahagia sehingga dapat menjalani sisa hari dengan sikap positif.

Tidur dengan gorden setengah terbuka

img

Dengan cara ini, cahaya alami dari matahari yang masuk ke jendela akan mengirim sinyal ke otak untuk memperlambat produksi melatonin dan meningkatkan adrenalin, memberi indikasi bahwa sudah waktunya untuk bangun. Ketika alarm berbunyi, kamu sudah setengah terjaga.

Set waktu alarm 15 menit sebelum kamu harus bangun

img

Dengan begini kamu tidak perlu terburu-buru melompat dari tempat tidur dan bergegas melalui pagi. Kamu dapat memulai hari dengan berbaring di tempat tidur dan bangun secara bertahap. Ada waktu untuk meregangkan tubuh, membaca berita bahkan memikirkan apa yang dapat kamu makan untuk sarapan. Intinya adalah adalah kamu memiliki waktu mempersiapkan diri secara mental maupun fisik, untuk memulai hari itu. Ada baiknya juga untuk memiliki menit-menit khusus untuk diri sendiri, sebelum semua orang lain di rumah bangun.

Regangkan seluruh tubuh

img

Lakukan peregangan setelah bangun tidur, minimal 15 detik. Angkat lengan dan mulai dengan meregangkan setiap jari, tangan,  pergelangan tangan dan lengan. Selanjutnya, beralih ke lengan lainnya, kemudian jari-jari kaki, kaki, pergelangan dan betis. Akhiri dengan leher dan punggung, sebelum beranjak dari tempat tidur. Kamu baru saja melemaskan otot dan sendi yang akan meningkatkan aliran darah melalui tubuh dan memberikan oksigen tambahan untuk semua jaringan.

Minum vitamin

img

Jika kamu memiliki diet yang seimbang dan sehat, mengonsumsi multivitamin mungkin tidak terlalu berpengaruh. Akan tetapi jika kamu memiliki kebiasaan melewatkan makan atau sedang tidak fit, multivitamin harian akan memastikanmu mendapatkan semua mikronutrien penting yang dibutuhkan tubuh. Simpan botol vitamin di tempat yang terlihat setiap hari, supaya tidak lupa dikonsumsi.

Hindari membuat keputusan

img