5 Cara Menyulap Rumah Lamamu yang Membosankan Terasa Baru dan Cantik

5 Cara Menyulap Rumah Lamamu yang Membosankan Terasa Baru dan Cantik
ISTOCK

Balikkan karpetmu.

Akan ada waktu dimana kamu akan bosan dengan dekorasi rumahmu—atau kamarmu. Sialnya, saat periode itu tiba, rekening di bank tidak memungkinkan untuk mengubah dan mengganti segalanya. Kabar baik, kawan: kamu tidak perlu banyak hal–apalagi uang. Hanya butuh: niat, waktu, energi, tenaga, dan sedikit kreativitas alias ide. Berikut lima ide brilian yang dipastikan bisa menyulap ruangan di rumah mendadak baru.  

daihatsu banner

1. Atur Ulang Lemari Buku

Ide ini sepertinya tidak akan membuat perubahan di sekitar rumah. Yakin? Coba buktikan. Ingat, lemari buku tidak perlu rapi-terlalu-jali; akan terlihat lebih natural dan bergaya jika agak sedikit tidak beraturan dan susunannya tumpang tindih. 

2. Balikkan Karpetmu

Untuk trik yang satu ini memang hanya berlaku untuk jenis karpet tertentu; biasanya yang bergaya oriental. Membalikkan karpet akan mengekspos bagian sulaman dan warnanya akan terlihat lebih netral dibandingkan bagian atasnya. Seperti beli karpet baru. 

3. Minimalis-kan

Terkadang ketika kondisi ruangan di rumah terasa membosankan, salah satu cara paling cepat dan mudah memberikan nafas baru adalah meminimaliskannya. Singkirkan ornamen, hiasan, aksesoris yang tidak penting—sehingga yang tertinggal hanya pernak-pernik favoritmu. Biarkan mereka mendominasi dan menarik perhatian para tamu. 

4. Pamerkan Karya Seni Si Kecil

Dimana kamu simpan gambar hasil tangan si kecil? Di pintu kulkas? Di kamarnya? Di folder dan tersimpan di lemari? Coba seleksi dan pilih untuk dibingkai dan dipamerkan di ruang tamu atau ruang makan. 

5. Manfaatkan Cat Sisa

Di ruang gelap dan lembab (baca: gudang) di rumah biasanya selalu ada sisa cat yang belum terpakai dan masih dalam kondisi baik. Manfaatkan: celupkan kaki kursi/ meja ke dalamnya, atau cat ulang pintu atau kusen jendela. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com