5 Destinasi Asia Tenggara yang Cocok Buat Perempuan

5 Destinasi Asia Tenggara yang Cocok Buat Perempuan
5 Destinasi Asia Tenggara yang Cocok Buat Perempuan
5 Destinasi Asia Tenggara yang Cocok Buat Perempuan

Woop hanya ingin bilang: Yuk liburan! Lihat lebih luas, ternyata banyak lho destinasi wisata yang tidak kalah keren dari Eropa!

Belakangan ini, Asia Tenggara menjadi salah satu tujuan berlibur yang banyak dikunjungi oleh semua orang. Memiliki pemandangan yang bisa menyejukkan mata seperti pantai berpasir putih, pegunungan yang luas, hingga tempat-tempat bersejarah yang kaya akan budaya dan spritual menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu juga, budget yang tidak terlalu mahal membuat banyak orang ingin mengeksplor negara-negara yang ada di Asia Tenggara. Bukan hanya Indonesia saja, banyak negara-negara di Asia Tenggara yang wajib kamu datangi. Apa saja?

  • Bali, Indonesia
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Siapa yang tidak tahu Bali? Semua orang pasti tahu. Yep, Bali merupakan salah satu pulau terindah yang ada di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Bukan hanya pantainya saja, melainkan Bali memiliki kebudayaan yang membuatmu ingin belajar. Ditambah, keramahtamahan warganya yang juga akan membuatmu betah berada di sana. Kamu bisa mengunjungi banyak tempat di Bali, seperti Tanah Lot, Nusa Penida, Ubud, Gunung Batur, Pura Uluwatu, Pantai Kuta, Tirta Gangga Royal Water Palace, bahkan desa terbersih di dunia; Desa Panglipuran

  • Phang-nga, Thailand
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Salah satu propinsi di Thailand, Phang-nga memiliki hutan hujan terbesar di dunia dan merupakan pusat daerah konservasi terbaik di Thailand. Selain itu, ada juga teluk Phang Nga, sebuah kepulauan dengan 42 pulau yang dikenal dengan batu kapurnya yang indah menjorok ke Selat Malaka. Selanjutnya, kamu bisa pergi ke Pulau Similan yang terletak tepat di lepas pantai Phang-nga dan Phuket dan menjadi rumah dari beberapa ekosistem paling unik dan perairan biru yang jernih. Selain itu kamu juga bisa bersnorkeling dan menyelam di perairannya.

  • Siem Reap, Kamboja
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Siapa bilang kamboja tidak memiliki tempat bagus? Di Kamboja ada sebuah desa batu kuno peninggalan Kekaisaran Khmer yang terletak di provinsi barat laut Kamboja, yang kini menjadi salah satu destinasi wisata terbesar di negara ini. Dari sawah di selatan hingga hutan hujan yang luas di utara, kota ini memiliki banyak landmark pedesaan dan pertanian. Selain itu, ada juga ratusan kuil di Kamboja, komplek Candi Angkot Wat yang dinilai arsitekturnya yang rumit menjadi yang favorit untuk para wisatawan.

Baca: Tren Minimalist Traveling, Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan

  • Palawan, Filipina
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Bukan hanya Borocay saja yang ada di Filipina, ada satu pulau terbesar lainnya yang wajib kamu kunjungi. Yep, pulau Palawan menjadi provinsi pulau terbesar di Filipina yang mempunyai perairan bawah lautnya yang luar biasa. Formasi batuan, dan margasatwa langka juga menambah indahnya tempat ini. Pulau Palawan juga pernah dinobatkan sebagai ‘Pulau Terbaik di Dunia’ oleh Majalah Travel+Leisure. Selain itu, surga tropis ini mempunyai gerbang utama ke Kepulauan Bacuit dengan 45 tebing batu kapur yang menakjubkan.

  • Vientiane, Laos
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Ingin mengeksplore Laos? Cobalah untuk mengunjungi Viantiane. Meskipun menjadi provinsi terpadat di Laos, kota ini dikenal mempunyai budaya dan atmosfer lingkungannya yang tenang. Adapun desa-desa yang menawan, seperti Vang Vieng yaitu kota pedesaan di sepanjang sungai Nam Song yang dikelilingi oleh pegunungan dan goa yang indah.

Selanjutnya: Sedang mencari lipt tint? Woop punya rekomendasi lipt tint terbaik yang bisa kamu pilih.