Ini 5 Hal Positif yang Bisa Didapatkan Saat Memasak!

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Didapatkan Saat Memasak!
Hal Positif yang Bisa Didapatkan Saat Memasak

Dear Woop Ladies, ternyata bukan makanan enak saja yang bisa diciptakan saat memasak tapi hal ini juga bisa kamu dapatkan.

Woop ingin bertanya: Apakah kamu bisa memasak? Jika iya, kamu hebat! Memasak merupakan aktivitas yang dahulu identik dengan perempuan dan juga sesuatu yang kotor, tapi sekarang semuanya sudah berbeda. Memasak malah menjadi hal paling menyenangkan dan bukan hanya perempuan saja yang menjalankannya, melainkan para pria pun juga gemar berada di dapur. Bagi kamu yang memiliki bakat memasak rasanya kamu perlu bersyukur, karena tidak semua orang bisa mendapatkan hal-hal berikut ini!

Hal Positif yang Bisa Didapatkan Saat Memasak

1. Memasak Bisa Menjadi Stres Reliever yang Baik

ISTIMEWA
Memasak Bisa Menjadi Stres Reliever yang Baik

Yep, bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat terkadang membuat kita stres. Nah, memasak bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dan menjernihkan pikiran lho. Dengan memasak, kamu bisa menghilangkan ketegangan dan stres yang menumpuk, akibat banyaknya pekerjaan di kantor. Apalagi setelah itu kamu bisa menikmati masakanmu bersama orang tersayang.

2. Memasak Dapat Menyenangkan Pasanganmu

SHUTTERSTOCK
Memasak Dapat Menyenangkan Pasanganmu

Siapa sih yang tidak suka dimasakin oleh pasangan? Tentunya, dengan memasak akan membuat pasanganmu bahagia, karena dia akan menikmati masakanmu atau kamu juga dapat melakukan kegiatan ini bersama-sama. Dengan memasak bersama, kamu dan pasangan akan meningkatkan koneksi di antara kalian, komunikasi dan kerja sama. Mulailah dari mendiskusikan makanan apa yang akan dibuat, mempersiapkan bahan bakunya, memasaknya bersama sampai duduk untuk merasakan masakan yang sudah kalian buat. Menarik bukan?

Baca juga: Benarkah Hobi Bisa Meningkatkan Kecerdasaan Otak?

3. Memasak Bisa Membuat Kita Lebih Kreatif

SHUTTERSTOCK
Memasak Bisa Membuat Kita Lebih Kreatif

Saat memasak, kamu tidak harus selalu menyontek dari buku resep. Mulailah berkreasi pada masakan yang akan kamu buat. Mungkin setelah beberapa kali memasak, kamu dapat mengeksplorasi bahan-bahan bahkan menghasilkan resep sendiri. Kamu juga dapat membuat makanan yang sesuai dengan keinginan keluarga dan pasanganmu. Selamat berkreasi!

4. Memasak Bisa Menghemat Pengeluaran

Wahai Perempuan Boros, Ikuti Aturan Keuangan Ini di Bulan Puasa - 0
Memasak Bisa Menghemat Pengeluaran

Memasak ternyata bisa membantumu menghemat pengeluaran. Saat kamu memasak sendiri makanan yang akan dibawa sebagai bekal, otomatis kebiasaan membeli makanan di luar akan berkurang. Sehingga kamu akan lebih menghemat pengeluaranmu.

5. Memasak Membuatmu Menjadi Pribadi yang Selalu Bahagia

ISTOCK
Memasak Membuatmu Menjadi Pribadi yang Selalu Bahagia

Menurut penelitian, memasak bisa menjadi terapi penghilang stres dan membuatmu selalu bahagia. Sebab, memasak bisa merangsang panca inderamu yang akan meningkatkan hormone endorphin atau hormone bahagiamu. Bahkan pada tingkatan yang lebih serius, memasak merupakan bagian dari perawatan kondisi mental seperti kecemasan, depresi dan lainnya. Hal ini juga membantu menghilangkan pemikiran negatif dan juga meningkatkan rasa optimisme di dirimu.

Selanjutnya: Hal mengejutkan terjadi, saat seorang wanita berjalan dengan kamera tersembunyi di bra-nya. Ternyata ini yang dilakukan orang-orang.

Loading Facebook Comment ...