5 Jenis Makanan yang Bisa Dongkrak Produktivitas Kerja

5 Jenis Makanan yang Bisa Dongkrak Produktivitas Kerja
SHUTTERSTOCK

Ternyata makanan ini bisa mendongkrak produktivitasmu. Mari dicoba! 

Produktivitas kerja tidak hanya sebatas masalah suasana hati dan lingkungan sekitar saja. Namun juga menyangkut tentang makanan yang kamu konsumsi. Yep, makanan yang kita konsumsi ternyata juga turut andil dalam meningkatkan dan menjatuhkan produktivitas yang kamu akan jalankan seharian. Nah, sama seperti kendaraan yang butuh bensin, tubuh pun membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan agar produktivitasmu tetap berjalan dengan baik. Meski begitu ada baiknya untuk tidak hanya fokus pada satu makanan saja, melainkan tetap mengombinasikan makanan lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut adalah beberapa makanan yang tepat untuk dikonsumsi untuk meningkatkan produktivitasmu. Jangan lupa bawa makanan ini sebagai bekal ke kantor ya! 

Pisang

img Siapa yang suka mengonsumsi pisang? Yep, menurut penelitian, otak berada di posisi optimal jika ada 25 gram glukosa di aliran darah. Nah, jumlah glukosa ini bisa kamu dapatkan dari buah pisang. Umumnya pisang mengandung glukosa dalam jumlah yang banyak. Konsumsi satu buah pisang di pagi hari dan kamu juga bisa menjadikannya sebagai cemilan di kantor untuk mengurangi ngantuk ditengah hari dan juga bisa meningkatkan performa kerja.

Telur

img Mengonsumsi telur setiap pagi ternyata baik untuk produktivitas. Tidak hanya mengandung protein, ternyata telur mudah dicerna sebagai suntikan energi. Telur juga mengandung choline yaitu nutrisi yang bisa meningkatkan kemampuan menyimpan memori dan mempertajam respon motorik. Choline bekerja dengan meningkatkan ukuran neuron dalam otakmu, sehingga membuatnya lebih mudah fokus dalam bekerja.

Alpukat

img Buah ajaib ini memang layak dinobatkan sebagai superfood. Alpukat yang kaya lemak--karena mengandung lemak baik-- yaitu lemak tak jenuh. Karena hal itu, alpukat memiliki efek yang positif bagi peredaran darah yang juga mendukung fungsi otak. Tak hanya itu saja, alpukat juga mengandung 29 mg magnesium yang membantu aktivitas transportasi sel dalam tubuh sehingga kamu akan merasa lebih energetik.

Bayam

img Mau kuat seperti Popeye? Makanlah bayam. Karena bayam mengandung magnesium sebesar 79 mg per porsi. Selain itu, bayam juga menjadi salah satu sayuran yang kaya akan gizi dengan memiliki kandungan zat besi, protein, dan vitamin B, yang semuanya bermanfaat untuk menjaga agar fokus dan mentalmu tetap tajam sampai pulang kerja. Wow.