5 Kebiasaan Pagi Hari yang Dilakukan Orang Sukses, Hanya 10 Menit

5 Kebiasaan Pagi Hari yang Dilakukan Orang Sukses, Hanya 10 Menit
iStock

Kamu perlu mencontoh kebiasaan pagi hari yang dilakukan orang sukses biar lebih semangat.

Apa kebiasaan pagi hari yang sering kamu lakukan? Hanya berselancar di media sosial sebelum akhirnya mandi dan berangkat ke kantor? Duh, kurangi-kurangi deh kebiasaan pagi hari tersebut kalau mau sukses. Coba cari kegiatan yang lebih bermanfaat buat dirimu sendiri. 

Kamu bisa tiru lima kebiasaan pagi hari yang biasa dilakukan para miliuner di dunia. 

OLAHRAGA

img

Percayalah, olahraga tak hanya bagus buat kesehatan tubuh tapi juga menyegarkan pikiran. Olahraga mampu meningkatkan mood, otak, serta jiwamu. Kebiasaan pagi hari Oprah Winfrey selalu mengatur jadwal olahraga rutin selama satu jam. Oprah Winfrey rajin melakukan peregangan atau lari. Arianna Huffington pun suka meditasi dan yoga di pagi hari.

Tak hanya itu, istri Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita sekaligus pengusaha sukses Loemongga Haoemasan juga memiliki kebiasaan pagi hari dengan berolahraga. Menurutnya, olahraga tak hanya mampu menjaga tubuh tetap bugar tapi melatih hidup biar lebih fokus. 

Berdasarkan studi di 2018, kebiasaan pagi hari dengan olahraga rutin minimal 10 menit mampu meningkatkan memori otakmu secara signifikan. 

MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

img

Luangkan waktu di pagi hari untuk memotivasi diri sendiri. Seperti kebiasaan pagi hari Steve Jobs yang memulainya dengan bertanya pada diri sendiri, ‘Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidupku apakah aku sudah bahagia dengan apa yang ku lakukan?’.