5 Tanaman yang Bisa Membuat Rumah Terasa Sejuk

5 Tanaman yang Bisa Membuat Rumah Terasa Sejuk
5 Tanaman yang Bisa Membuat Rumah Terasa Sejuk

Apakah kamu merasa panas padahal sedang berada di dalam rumah? Inilah rekomendasi agar lebih sejuk

Yep, seringkali rumah tidak mampu melindungi kita dari panasnya matahari. Sebenarnya, untuk mengurangi udara panas di dalam rumah, kamu bisa meletakan tanaman hias yang bisa menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk. Tidak hanya sebagai pajangan saja, tapi tanaman hias bisa mengurangi pencemaran udara dan menyerap polusi yang ada rumah.

Palem Bambu

daihatsu banner

img

Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini memang sangat populer. Selain bisa dijumpai di perkarangan rumah, palem bambu ini juga bisa kamu letakan di dalam rumah. Dengan adanya palem bambu di dalam rumah, tanaman ini mampu mengurangi zat bensena, formaldehid, dan karbon monoksida dari udara.

Lidah Buaya

img

Ternyata, tidak hanya untuk menyuburkan rambut saja; lidah buaya juga bisa mengurangi polutan dan panas dalam ruangan secara alami. Sehingga, rumah bisa terasa sejuk. Tidak susah untuk merawat lidah buaya, tanaman ini hanya perlu mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Snake Plant

img

Sering disebut sebagai lidah ibu mertua, tanaman ini (sanseveria) merupakan percampuran warna hijau, putih, kuning dan biru. Tanaman ini juga direkomendasikan oleh NASA sebagai tanaman yang bisa membantu membersihkan udara. Snake plant ini menyediakan oksigen pada malam hari dan menjaga suhu tetap dingin dan menyerap sejumlah besar racun dari udara. Cobalah untuk menaruhnya di sekitar ruang kamarmu.

Sirih Gading

img

Tanaman ini sangat mudah ditanam, bentuknya yang kecil dan bisa ditempatkan dimana saja. Sirih gading dikenal dengan daunnya yang belang dengan warna hijau dan kuning. Jangan lupa untuk memilihnya sebagai tanaman hias di rumahmu, karena akan menjaga udara tetap sejuk dan segar.

Gerbera Daisy

img

Bunga ini memiliki kemampuan luar biasa dalam menyerap bensena dari ruangan tertutup.

Selanjutnya: Cuaca panas membuatmu bad mood, cara ini bisa membantu meningkatkan mood lagi. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com