Kecil Tapi Santai, Ini 5 Tips Buat Taman Minimalis yang Nyaman

Harus Baca! 5 Tips Buat Taman Minimalis yang Bikin Nyaman!
Ilustrasi Taman Minimalis (pinterest.com)

Nggak perlu lahan yang luas untuk membuat taman. Kamu bisa buat taman yang minimalis dan nyaman dengan cara berikut!

Taman merupakan sebuah ruangan yang bisa dibuat di daerah sekitaran rumah guna tempat santai atau ruang hijau. Di Jakarta, mungkin kamu akan kesulitan untuk membuat sebuah taman yang biasanya disebabkan oleh faktor minimnya lahan perumahan.

Meski kamu hanya miliki lahan yang minim, nampaknya kamu masih bisa membuat sebuah taman yang minimalis untuk tempat kamu santai sekaligus ruang hijau demi udara yang berkualitas. Tak sembarang cara dapat kamu lakukan untuk membuat sebuah taman yang minimalis.

Taman yang minimalis bisa kamu buat dengan berbagai cara. Untuk membuat taman minimalis dan nyaman, tentu kamu memperlukan adanya perencanaan sebelum proses pembuatannya.

Terkait hal tersebut, berikut Woop berikan cara membuat taman minimalis dengan lahan yang seadanya guna menciptakan taman idaman yang nyaman untuk bersantai di rumah.

Tips Membuat Taman Minimalis yang Nyaman

1. Tentukan Tujuan Taman

Dalam membuat taman, tentu kamu harus menentukan untuk ap ataman tersebut dibuat. Misalnya, taman bisa dibuat untuk area bermain anak-anak, tempat untuk berkebun, atau hanya sekedar untuk bersantai dengan menghirup dedaunan dari tanaman sekitar.

Dengan menentukan fungsi taman, kamu bisa tau apakah taman tersebut menggunakan tanah sebagai dasar taman atau lantai.

Baca juga: 7 Tips Bikin Kamar Tidur Kecil Terlihat Luas

2. Gunakan Fitur Air Mancur

Fitur air mancur akan membuat taman minimalis terkesan nyaman dan aesthetic. Air mancur di sini tak perlu besar. Kamu bisa menentukan ukuran dan bentuk air mancur yang sesuai dengan ukuran lahan yang akan dijadikan taman.

Buat kamu yang ingin punya taman yang terkesan industrial, maka kamu wajib banget pasang air mancur di tembok taman tertutup mu.

3. Bentuk Jalan Setapak

Taman yang minimalis biasanya dilengkapi dengan adanya jalan setapak di sekitaran taman yang mengubungkan taman dengan ruangan dalam rumah.