Low Budget Tetap Bisa Kekinian, Ini 5 Tips Dekorasi Kamar Kos Yang Bikin Nyaman!

5 Tips Dekorasi Kamar Kos Yang Bikin Nyaman
5 Tips Dekorasi Kamar Kos Yang Bikin Nyaman

Menjadi anak kost memang selalu pingin yang minim budget tapi tetap kece buat dijadikan konten di instastory. Ini bisa jadi referensi kamu!

WOOP.ID -Terdapat satu hal yang bisa menjadi masalah penting untuk anak kost yang ingin memilih tempat tinggal seperti kost atau apartemen. Tetapi kebanyakan perantau lebih memilih rumah kost untuk menjadi tempat tinggal karena lebih minim budget. Kamar kost adalah pengganti rumah bagi perantau yang paling pas. Walaupun memang ukurannya yang enggak seberapa, tetapi hal tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mereka yang lelah dari berbagai aktivitas. Dan enggak sedikit juga anak kos memutar otaknya untuk mendekorasi kamarnya agar lebih nyaman dan tenang saat ditinggali.

Pada umumnya ruangan pada kamar kost memang memiliki lahan yang terbatas atau bisa dibilang juga sempit. Biasanya dalam satu buah kamar kost hanya terdapat area tidur, area penyimpanan barang, dan juga area kamar mandi. Walaupun cenderung sempit, enggak berarti kamu enggak bisa memiliki desain dekorasi kamar kos dengan dekorasi yang keren dan kekinian seperti yang sering kamu temui kamar goals di pinterest dan we heart it.

Menghias kamar kos enggak selalu harus menguras habis kantong kamu. Bisa juga lho kamu memanfaatkan barang-barang di sekitar, dan sedikit juga sentuhan dari kreativitas kamu. Kamar kos bisa disulap dengan low budget kok, khususnya bagi kalangan mahasiswa yang merantau.

Nah, beberapa referensi dekorasi kamar kos yang menarik ini bisa kamu tidur dan dijamin bakal terus-terusan betah di kamar. Seperti apa ya? Berikut dilansir dari beberapa sumber!

5 Tips Dekorasi Kamar Kos Yang Bikin Nyaman

1. Percantik Tampilan Dinding Kamar Kos Dengan Gantungan Macrame

Percantik Tampilan Dinding Kamar Kos Dengan Gantungan Macrame
Percantik Tampilan Dinding Kamar Kos Dengan Gantungan Macrame

Kamu bisa banget percantik tampilan desain kamar kos kamu dengan cara menambahkan hiasan dinding seperti gantungan macrame yang manis. Terlihat tampilannya cocok banget untuk segala bentuk kamar kos dan bisa membuat ruangan kamar kos kamu terlihat lebih elegan namun tetap manis dan estetik. 

Digantungan tersebut kamu bisa lho menaruh tanaman kecil, ataupun bisa juga ditaruh beberapa barang mini yang permanis pajangan. 

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui Jodoh

2. Pasang Foto-Foto Dengan Hanger Pakaian

Pasang Foto-Foto Dengan Hanger Pakaian
Pasang Foto-Foto Dengan Hanger Pakaian

Dalam dekorasi kamar kos ini benar-benar menguji kreatifitas kamu. Terlihat sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan hanger, perekat dan juga jepit jemuran kertas dari kayu. Caranya juga gampang banget, kamu cukup menggantungkan hanger di dinding dengan perekat dan pasang foto-foto yang ingin kamu pasang pada hanger dengan menggunakan jepit jemuran kertas dari kayu. Dijamin deh tampilan dinding kamar kos kamu enggak akan terlihat polos dan bosenin. Unik banget ya!

3. Ramaikan Dinding Kamar Kos Dengan Tempelkan Potongan Kertas Majalah

Ramaikan Dinding Kamar Kos Dengan Tempelkan Potongan Kertas Majalah
Ramaikan Dinding Kamar Kos Dengan Tempelkan Potongan Kertas Majalah

Kalau kamu enggak ingin memasang foto-foto, kamu juga bisa membuat dekorasi dinding kamar kos di dengan potongan majalah lho. Kalau kamu memiliki sebuah hobi, pastinya kamu juga memiliki beberapa buku atau majalah yang berhubungan dari hobi kamu itu. Kalau kamu masih menyimpannya, cobain deh manfaatkan majalah tersebut untuk mendekorasi kamar kos kamu.

Ambil spot yang menarik di kamar kos kamu dan pilih sebagai tempat menempel majalah ini, contohnya pada area dinding polos. Selain di area dinding polos, kamu juga bisa memilih area pintu dan sekitar dinding belakang kasur dan juga jendela. Dijamin deh area kamar kos kamu akan terlihat lebih keren dan enggak bosenin.

4. Percantik Lantai Kamar Kos Dengan Karpet Bulu Minimalis

Percantik Lantai Kamar Kos Dengan Karpet Bulu Minimalis
Percantik Lantai Kamar Kos Dengan Karpet Bulu Minimalis