5 Trik Dekorasi Rumah: Sederhana tapi Efeknya Besar

5 Trik Dekorasi Rumah: Sederhana tapi Efeknya Besar
ISTIMEWA

Sangat tepat untuk yang sedang malas, tapi ingin dekor berubah.

Sering kali kita bosan dengan tampilan ruangan di rumah yang itu-itu saja. Mengganti semua furnitur? Terlalu rumit, dari segi finansial dan yah... sepertinya agak malas, ya, harus mengobrak-obrik semua tetek bengek. Pepatah bilang: mulai dari yang kecil—dan hanya inilah yang perlu kamu lakukan. Geser sedikit, dorong beberapa senti, tambah satu-dua item kecil, dan yeay... ruang di rumah terlihat lebih segar dan menyenangkan.

Trik #1: Membuat Skala

Ini mungkin membuat pikiranmu agak berpikir keras (dengan semua angka dan perbandingan), tapi skala memang diperlukan. Tujuannya untuk membuat tampilan ruangan terlihat seimbang dan tidak berlebihan pada sisi saja. Namun, fakta ini sering terlupakan sehingga membuat ruangan berantakan, penuh, tidak harmonis, dll. Jadi, ambil alat ukur dan mulai dari situ. 

Trik #2: Bingkai Semua Artwork

Jika kamu hobi menggambar atau melukis, atau mengkoleksi artwork, cobalah untuk sesekali membeli (atau jika punya energi lebih untuk membuat) sendiri bingkainya. Tempatkan di dinding yang kosong dan ruangan akan lebih menggambarkan kepribadianmu. 

Trik #3: Mengatur Kembali Perabotan Rumah

Di dalam trik ini terkandung trik lain, yakni trik belanja "termurah": menggunakan barang-barang yang sudah kamu taruh di gudang. Kunjungi lagi tempat penyimpanan tersebut dan mulailah mengobrak-obrik, coba temukan "harta karun" untuk mempercantik ruangan di rumah. Eitss... jangan lupa dibereskan lagi gudangnya!  

Trik #4: Membuatnya Hijau

Sedernana, tapi efeknya luar biasa: tambahkan tanaman di rumah. Rumahpun jadi lebih asri dan nyaman.   

Trik #5: Mengubah Gaya Rak Buku