5 Trik Mendekorasi Foto atau Lukisan di Rumah

5 Trik Mendekorasi Foto atau Lukisan di Rumah
ISTOCK

Tidak semuanya harus digantung. 

Ada banyak cara memberikan sentuhan personal di rumah, dari pemilihan furnitur, karpet, pernak-pernik, vas bunga, cat dinding, tanaman, dan lain sebagainya. Namun, ada hal lain yang pastinya memberikan pengertian "personal" tersebut menjadi lebih: foto-foto pribadi dan instalasi seni. Tidak heran, jika ekstra perhatian seharusnya diberikan saat memilih bingkai, menggantung, dan mendekorasi mereka agar karakter dan artinya tidak hilang. Berikut ada 5 cara mudah untuk mempercantik tampilan dekorasi seni di berbagai ruangan.

daihatsu banner

1. Campurkan Karya Seni dan Furnitur

Terlihat “ramai” belum tentu tidak bagus, seperti saat kamu menjajarkan 10 foto-foto atau lukisan pada dinding yang sama. Lalu, kombinasikan dengan furnitur yang sesuai sehingga memberikan arti nyeni pada ruangan tersebut. Ingat, desain dan tampilan seni yang dipilih merupakan karakteristik dari si penghuni rumah.

2. Buat Sebuah Cerita pada Ruang Makan

Biasanya ruang makan hanya didesain ala kadarnya, dan terlihat monoton tanpa ada ornamen-ornamen signifikan. Sebenarnya ruang makan bisa disulap menjadi menarik, seperti dengan memasang beberapa foto atau lukisan yang bisa membentuk sebuah narasi pada dinding.

3. Tidak Harus Bingkai Kayu

Tentu saja, karya seni seperti foto tidak hanya untuk dipasang di dinding saja dengan menggunakan bingkai kayu (meski sebagian kita terobsesi dengan hal ini). Kita bisa menaruh foto-foto tersebut  di sebuah lemari dengan bingkai yang terbuat dari logam, mika, dan kaca polos atau bahkan tanpa bingkai sekalipun. Lalu, tambahkan tanaman hias untuk mempercantik instalasi tersebut.

4. Tidak Harus di Tengah

Mungkin, kamu selalu merasa bahwa foto atau lukisan harus dipajang di bagian tengah dinding. Padahal banyak titik yang bisa digunakan, misalnya sebelah kanan dan kiri jendela.

5. Tidak Selalu Digantung

Agar selalu bisa dipelototin 24/7 kita selalu menggantungkan foto atau lukisan pada dinding. Kali ini, coba bereksperimen: foto super besar hanya disandarkan ke dinding, atau tumpuk foto-foto di atas rak kecil. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com