Hati-Hati Palsu! Ini 6 Cara Cek IMEI iPhone yang Benar dan Mudah

Cegah Blokir! 6 Cara Cek IMEI iPhone yang Benar dan Mudah
Cara Cek IMEI iPhone Yang Benar dan Mudah

Ada baiknya kita berhati-hati sebelum membeli iPhone agar dapat mengetahui yang asli dan palsu dengan cara memeriksa IMEI-nya.

iPhone merupakan salah satu produk Apple yang bisa dikatakan paling diminati oleh banyak orang saat ini. Khususnya di Indonesia, iPhone dianggap prestige karena hardware dan sistem operasinya yang memiliki performa terbaik.

Hal itulah yang menimbulkan demand tinggi untuk memiliki iPhone pada masyarakat. Maka tak mengherankan banyak orang rela membeli second, maupun membuat replika handset yang mirip dengan iPhone untuk dapat merasakan performanya.

Nah, karena itulah sebaiknya sebelum membeli iPhone yang kamu inginkan, kamu sudah tahu cara membedakan antara iPhone asli, second dan replika dengan memeriksa melalui nomor IMEI iPhone kamu.

Sebelumnya kamu perlu mengetahui arti dari IMEI (International Mobile Equipment Identity) itu sendiri, yaitu serangkaian nomor unik untuk mengidentifikasi kode produksi yang membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki IMEI yang sama.

IMEI biasanya tertera pada box gadget, dan beberapa tempat lain yang bisa kamu ketahui. Biar nggak bingung, Woop akan memberikan cara cek imei iphone yang benar dan mudah dibawah ini, yuk simak!

6 Cara Cek IMEI iPhone Yang Benar dan Mudah

1. Cek IMEI iPhone Dari Sistem Dalam Menu About Pada Pengaturan iOS iPhone

Cek IMEI iPhone Dari Sistem Dalam Menu About Pada Pengaturan iOS iPhone
Cek IMEI iPhone Dari Sistem Dalam Menu About Pada Pengaturan iOS iPhone

Kamu dapat mengecek IMEI iPhone yang benar dan sangat mudah adalah melalui Pengaturan pada iPhone dan klik About. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

  • Nyalakan terlebih dahulu iPhone.
  • Kemudian masuk kedalam menu Setting atau Pengaturan.
  • Klik menu General atau Umum.
  • Lalu, klik menu About atau Mengenai.

Kamu bisa memeriksa secara langsung beberapa informasi penting di dalam menu tersebut seperti nama perangkat, versi perangkat lunak yang digunakan, nama model, nomor model dan juga nomor seri (IMEI atau MEID) perangkat iPhone kamu tentunya.

2. Cek IMEI iPhone Melalui Kode Khusus

Cek IMEI iPhone Melalui Kode Khusus
Cek IMEI iPhone Melalui Kode Khusus

Salah satu cara cek IMEI yang sangat efektif pada semua jenis ponsel dan iPhone tentunya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Klik menu Call seperti saat kamu ingin melakukan panggilan keluar.
  • Lalu ketik kode *#06#

Setelah itu, pada layar ponsel kamu akan langsung menampilkan nomor IMEI, ringkas kan Woop Ladies?

3. Cek IMEI iPhone Dari Body Back Cover iPhone

Cek IMEI iPhone Dari Body Back Cover iPhone
Cek IMEI iPhone Dari Body Back Cover iPhone

Cara ringkas lainnya adalah dengan mengecek IMEI iPhone melalui body belakang iPhone kamu pada beberapa versi iPhone. Berikut adalah list iPhone yang terdapat IMEI pada body belakangnya:

  • iPhone 5
  • iPhone 5C
  • iPhone 5S
  • iPhone SE
  • iPhone 6
  • iPhone 6 Plus