6 Cara Genius Merapikan Kabel di Rumah

6 Cara Genius Merapikan Kabel di Rumah
ISTOCK

Nomor 6 sepertinya gampang dan akan dipraktekkan hari ini.

Seandainya kabel-kabel di rumahmu dibungkus dengan emas murni 24 karat, mungkin kamu akan memamerkannya dengan pongah dan senyum ala nenek sihir. Namun, sejauh ini, di ruang tamu, kamar, tidur, dapur tumpukan kabel listrik yang menghubungkan apa dengan apa itu hanya terbuat dari sesuatu yang berwarna hitam atau putih. Efeknya: membuat ruangan terlihat kurang rapi, tidak sedap dipandang mata. Plus, berbahaya jika dimainkan oleh tangan-tangan si kecil (belum lagi bisa-bisa tersandung). Bagaimana cara mengelabui agar terlihat lebih rapi? Ini beberapa triknya. 

1. Jadikan Kabel sebagai Dekorasi Dinding

Eh? Menjadikan kabel sebagai dekorasi dinding yang terlihat artsy tidak terlalu susah, kok. Selain itu, ini juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Agenda utamanya adalah agar kabel di rumahmu tetap rapi dan masih bisa digunakan seperti biasanya, jadi tidak perlu berpikir terlalu keras. Kamu bisa membuat pola yang unik dan indah, serta sesuaikan dengan dekorasi ruang tempat kabel berada. Cukup menyediakan paku penjepit dan mulailah gambar sesuai kreativitas. Untuk mempermudah hidup: jangan malu mengintip Pinterest! 

2. Tutup Kabel dengan Aksesoris Lain

Yep, ini cara paling mudah! Kamu bisa memilih berbagai aksesoris menarik untuk menutupi kabel. Hal ini bertujuan untuk melindungi penghuni rumah dari ceceran kabel, serta bisa menambah nilai keindahan. 

3. Gunakan Stiker

Selain aksesoris, stiker juga bisa membantu membuat kabel-kabel yang tercecer di lantai menjadi lebih menarik untuk dipandangi. Coba jelajah dunia maya dan cari tempat memesan stiker dinding. 

4. Membuat Motif yang Menarik dengan Kabel

Daripada menggulung tali kabel yang panjangnya bukan kepalang, manfaatkan sisa kabel tersebut dengan membentuk motif-motif yang lucu dan menarik yang bisa kamu lakukan di rumah. Lagi-lagi, pergunakan ponsel pintarmu dan silakan melipir ke Pinterest. 

5. Buatkan Dompet/ Kotak Khusus