6 Cara ini akan Membuat Matamu Melek Saat di Kantor

6 Cara ini akan Membuat Matamu Melek Saat di Kantor
ISTOCK

Mengantuk itu manusiawi; bukan dosa. 

Kita semua pernah mengalami ini: habis makan siang setelah menikmati sepiring nasi (karbohidrat) dan ribuan kalori, kedua mata seperti lengket alias ngantuk banget! Sudah hal dilakukan, tapi sepertinya "lem" yang menempel di mata berkualitas super, asli buatan Jepang. Apa yang bisa kita lakukan agar mata tetap terbuka saat berada di depan meja? Pertama-tama, buka mata lebar-lebar dan baca ini. 

1. Berjalan-jalan

Eits, ini bukan traveling, ya (meskipun memang diperlukan, sih). Untuk menghilangkan rasa kantuk, cobalah jalan-jalan di sekitaran kantor. Lakukan ini dengan teman kantormu, bicarakan hal-hal seru atau ide-ide baru sambil menghirup udara atau melihat pemandangan. Kegiatan ini bisa membuat kamu jauh lebih produktif, lho. Ayo, lakukan!

2. Berkomunikasi

Mengobrol! Ajak temanmu untuk membicarakan apapun yang sedang terjadi di seluruh dunia—bergosip berkualitas juga OK. Tidak hanya kamu yang akan mendapatkan energi baru, tapi temanmu juga. Bahkan, buat kalian yang terbilang pendiam, mengobrol pun bisa membuat mood menjadi lebih baik, lho. Asal jangan kelamaan ya, ngobrolnya. Setelah energi tersuntikkan, kembalilah bekerja. 

3. Mengemil

Ini mungkin cara paling mudah dan sudah sering dilakukan oleh semua orang. Saat sudah lelah dan mengantuk, coba ambil beberapa cemilan. Logikanya, makanan akan memberikan asupan energi tambahan. 

4. Minum

Jam makan siang masih beberapa jam lagi, perut pun belum terasa lapar tapi mata sudah terasa berat. Nah, jika kamu merasakan hal ini, sepertinya segelas air bisa membantu untuk konsentrasi bekerja.

5. Cuci Muka