6 Cara Sederhana Membuat Suasana Rumah Lebih Bahagia

6 Cara Sederhana Membuat Suasana Rumah Lebih Bahagia
ISTOCK

Home sweet home.

Pasti dan yang diinginkan adalah rumah selalu menjadi tempat yang dirindukan saat tidak sedang berada di dalamnya. Untuk menjadikannya sebagai surga di Bumi dan setiap anggota selalu merasa bahagia berada di rumah, ikuti beberapa tips berikut ini. 

1. Pilihlah Warna yang Manis

Bukan cuma gula yang bisa membuat manis, warna pun memiliki efek yang sama sebuah ruangan di dalam rumahmu. Pilihlah warna-warna yang disukai untuk menghiasi setiap sudut rumah. Jika di rumahmu ada anggota laki-laki, pastikan meminta sarannya agar atmosfer di sekitar tetap netral dan seimbang. 

2. Dekorasikan dengan Kesukaanmu

Rumahmu, istanamu. Jadi, kamu bebas menaruh apapun di dalamnya. Jika menyukai barang-barang antik, pajang di berbagai sudut. Jangan lupa untuk menyelaraskannya dengan unsur-unsur lain, karena: itu rumah, bukan museum. 

3. Ingat: Kekuatan Cat Putih 

Putih merefleksikan kecerahan, sehingga bisa menghasilkan energi yang positif. Selain itu, warna ini juga memberikan kesan terang dan ceria di dalam rumah.

4. Memilih Furnitur

Saat ini, banyak toko furnitur yang menjual pernak-pernik atau perabotan unik dan lucu. Jika kamu suka dengan gaya rustik, hiasi rumah dengan furnitur dari kayu. Akan tetapi, coba hindari perabotan berpotongan besar dengan warna-warna berani atau pola-pola yang terlihat ramai, karena akan membuat ruangan terasa berat.

5. Warna-Warni di Bagian Depan

HALAMAN
12