6 Film yang Harus Kamu Tonton Sebelum Mendekorasi Rumah

6 Film yang Harus Kamu Tonton Sebelum Mendekorasi Rumah
6 Film yang Harus Kamu Tonton Sebelum Mendekorasi Rumah

Siapkan Netflix! Film sangat bisa dijadikan sumber inspirasi untuk mendekorasi rumah kamu!

Siapa yang dulunya ingin punya rumah, seperti rumah Barbie? (Saya!) Dan jika dulu ada film Barbie yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk mendekorasi rumah ala boneka tersebut, kamupun bisa mencari ide-ide dari film-film lain sesuai dengan seleramu (karena tidak semua orang ingin memiliki rumah merah muda ala Barbie). Siapkan Netflix, dan silakan menonton film ini.  

1. CALL ME BY YOUR NAME

daihatsu banner

Film dengan latar belakang musim panas di Italia periode tahun 80an ini memang salah satu drama romantis yang wajib ditonton. Dalam film ini, bukan hanya intrik dramnya yang menarik tapi juga ada rumah pemeran utamanya yang dihias dengandengan warna-warna lembut dan romantis, serta barang-barang antik yang bisa memberikan kesan modernis dan sekaligus minimalis.

2. SEX AND THE CITY

Siapa yang tak tahu film ini! Berangkat dari sekuel dari serial komedi HBO yang tayang dari 1998 sampai 2004 ini diangkat ke layar lebar di tahun 2008. Berseting di kota New York, film ini menampilkan banyak tempat menarik di sana. Salah satunya adalah sebuah apartemen milik Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker) yang sangat unik dibandingkan apartemen kebanyakan di New York. Kalau sudah menontonnya, pasti kamu hapal dengan lemari cantik yang diletakkan di depan lorong.

3. DARKEST HOUR

Salah satu film yang masuk dalam kategori Film Terbaik Oscar 2018 ini dibintangi oleh Gary Oldman dan menceritakan Winston Churchill yang baru saja diangkat menjadi Perdana Menteri Inggris ketika terjadi Perang Dunia II. Namun, ia langsung dihadapkan pada sebuah pilihan untuk mengikuti perjanjian damai yang dinegosiasikan Nazi di bawah komando Adolf Hilter atau memilih berdiri teguh untuk memperjuangan cita-cita dan kebebasan bangsanya. Karena berlokasi di Inggris, film ini penuh dengan dekorasi tradisional versi Inggris yang penuh dengan mahoni, marmer, dan perak.

4. MARIE ANTOINETTE

Jika lebih menyukai hal-hal yang “berlebihan”, kamu sepertinya wajib menonton film ini. Film yang berkisah tentang Marie Antoinette, seorang putri bungsu yang cantik, menawan, tapi naif dari Austria. Dia dipilih oleh ibunya untuk menikahi sepupunya Dauphin dari perancis, Louis XVI, dan akhirnya menjadi ratu Perancis. Film yang dibintangi oleh Kirsten Dunst ini menampilkan banyak dekorasi kerajaan Perancis yang penuh dengan hiasan, linen, dan perabotan khas negera itu. 

5. SABRINA

Film Audrey Hepburn ini berlokasi di Perancis. Dijamin, film ini akan memberikan banyak ide untuk kamu tiru dan diaplikasikan pada rumah atau apartemenmu. Lihat saja rumah milik Glen Cove dan apartemen milik Sabrina yang langsung menghadap Menara Eiffel (siapa sih, yang tidak ingin memiliki rumah dengan pemandangan ini). Apartemen didesain sesuai dengan kepribadian Sabrina yang gaya dan percaya diri dengan sentuhan modern.

6. THE GRADUATE

Film yang bercerita tentang seorang anak muda bernama Benjamin Braddock (Dustin Hoffman) dan segala hal sangat identik dengan nuansa 60an. Coba lihat saja, dari mulai rumah keluarga Benjamin sampai rumah Robinsons yang bergaya ramping dan modern, hingga kamar-kamar ikonik di Hotel Taft. Pokoknya, sumber inspirasi!

Baca juga: Kesalahan Dekorasi yang Paling Sering Dilakukan Banyak Orang

Shop From Our Partner Cathaofficial.com