6 Hal ini Bisa Bantu Kamu Terlihat Awet Muda

6 Hal ini Bisa Bantu Kamu Terlihat Awet Muda
ISTOCK

Selain tubuh, pikiran juga membutuhkan hal yang sama, agar tetap jernih dan bebas dari yang namanya stres dan segala hal negatif lainnya. Jadi apa yang harus dilakukan? 

Tidak terasa seiring berjalannya waktu, usia semakin bertambah. Perubahan demi perubahan mulai terlihat jelas, kita pun akan terlihat tua. Namun terlihat tua bukan hanya berasal dari bertambahnya usia saja, ada beberapa hal yang bisa membuatmu terlihat tua seperti tubuh yang cepat lelah, sampai stres (karena kerjaan yang menumpuk). Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh dan pikiran tetap awet muda, seperti tips berikut ini:

Konsumsi Air Putih

img

Benar kata ibu, air putih sangat baik untuk kesehatan. Mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari bisa menjaga kulit agar tetap kenyal, dan juga mendukung kesehatan yang optimal untuk tubuhmu. Karena jika tubuhmu kekurangan air, kulit akan menjadi kering dan cepat keriput. Hidrasi yang tepat akan memastikan jaringan dan sel-sel kulit diisi ulang, dan membuat kulit tampak lebih muda dan sehat.

Yoga

img

Olahraga ini sangat baik untuk tubuh dan pikiran. Dengan beryoga bisa membuat kamu mendapatkan lebih banyak energi, postur tubuh yang baik, fleksibilitas yang lebih besar, suasana hati yang lebih baik, dan menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang ada. Cobalah! Untuk melakukan yoga setidaknya dua minggu sekali.

Hidup Penuh Cinta

img

Dengan cinta semua hal akan terasa indah. Tapi memang benar adanya, cinta dapat meningkatkan harga diri, mendorong sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan kardiovskular. Tidak hanya itu saja, seorang profesor of surgery and vice chairman of cardiovascular services at New York-Presbyterian/Columbia University, Mehmet Oz, MD., mengatakan bahwa sentuhan penuh kasih sayang melepaskan hormon, termasuk oksitosin yang bisa mengurangi stres dan kecemasan.

Makan Lebih Banyak Lemak

img

Bukannya lemak itu tidak baik? Perlu diluruskan, tidak semua lemak itu buruk. Buktinya asam lemak Omega-3 (yang bisa kita temukan pada ikan, kacang, dan biji-bijian) bisa memperlambat penuaan. Omega-3 menawarkan banyak manfaat anti-penuaan yang bisa melindungi kulit dari sinar UV, radikal bebas, dan membantu memblokir pelepasan enzim pemecah kolagen, dan mengurangi peradangan.

Tidur

img

Berkali-kali Woop bilang: tidur itu sangat penting! Memiliki waktu tidur yang tepat (yaitu 7-8 jam sehari hari) akan menghindari kamu dri penampilan yang kurang menarik dan kurang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa seseorang yang tidur dari 8 jam pada malam hari menyebabkan telomere memendek dan ‘usia’ kamu secara biologis akan mengalami sembilan tahun lebih tua dari usiamu yang sebenarnya, serta meningkatkan kehilangan jaringan otak, memengaruhi belajar dan memori.

Meditasi

img

Mengalami stres dapat menyebabkan perubahan fisik dan mempercepat penuaan. Saat meningkatnya hormon adrenalin dan kortisol akan menyebabkan tekanan darah meningkat dan jantung pun akan berdetak lebih kencang. Cara paling efektif untuk menghentikan rantai peristiwa destruktif ini adalah dengan bermeditasi.

Jadi, sudah tahu apa yang harus dilakukan? Jangan lupa untuk menjalani hidup sehat, dan penuh dengan kebahagiaan!

Selanjutnya: marah boleh, tapi jangan sampai malah merugikan orang lain. Jauhi 7 hal berikut ini saat kamu sedang marah. 

Loading Facebook Comment ...