Banner

6 Tipe Teman yang Akan ditemui Saat Traveling

6 Tipe Teman yang Akan ditemui Saat Traveling
Shutterstock

Memilih teman untuk traveling itu sangat penting. Untuk itu, kamu perlu mengetahui tipe teman seperti apa yang harus kamu ajak saat traveling. 

Siapa sih yang tidak suka liburan? Pasti semua akan menjawab: suka! Apalagi kalau liburannya bareng orang terdekat; ya itu teman/sahabat. Berlibur bersama teman memang terdengar menyenangkan. Terkadang malah menjadi sesuatu yang buruk (kalau kamu salah memilih teman liburan). Katanya sih; hubungan pertemanan diuji ketika kita sedang berlibur bersama. Tapi yang namanya liburan harus benar-benar dipersiapkan secara matang. Dimulai dari tujuan, anggaran, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya. Ditambah lagi kamu akan pergi dengan teman, mau tidak mau, harus menyamakan visi dan misi. Jangan sampai liburan yang sudah dipersiapkan malah menjadi tidak menyenangkan, karena kamu dan teman/sahabatmu bertengkar. Nah, Woop akan memberitahukan kamu beberapa tipe teman yang bakal kamu temui (hanya) saat traveling.

Tipe Perencana

Biasanya, tipe perencana ini adalah orang yang perfeksionis. Di mana mereka selalu ingin rapi didalam setiap kehidupannya (dari waktu sampai aktivitas apa saja yang ingin dilakukan). Selain itu, tipe ini juga menjadi orang pertama yang berinisiatif menjadi ‘ketua kelompok’ saat berlibur. Ditambah, mereka juga handal saat menyusun rencana perjalanan dengan baik sebelum traveling: lengkap dan detail. Maka dari itu, tidak salah jika mengajaknya berlibur!

Tipe Fleksibel

“Mau kemana aja?” ----- “Terserah lo, gue ikut aja!” Apakah kamu tipe orang seperti ini? Yep, tipe orang yang tidak mau diribetikan oleh hal-hal yang sepele. Memang tidak terlalu membantu banyak dalam memilih rencana perjalanan dan seolah hanya mengikuti arus saja dengan jadwal yang sudah ditentukan, tapi orang dengan tipe ini bisa menjadi berkah dalam setiap perjalanan liburanmu.

img

Tipe Pengeluh

Satu kata untuk orang ini: Menyebalkan! Tidak hanya saat traveling, orang dengan tipe ini banyak ditemukan dimana-mana. Sulit dipuaskan dan banyak mengeluh. Ada saja hal yang dikeluhkan olehnya. Misalnya, “yaaah, kok, kamarnya kecil?” atau, “Aduh, makan di sini, nih? Kayaknya kurang enak.” Orang seperti ini harus kamu jauhkan dari liburanmu.

Tipe Logis

Selalu berpikir logis dan tidak mau mengambil risiko yang berlebih, namun orang dengan tipe ini menjadi perencana dan harus ada dalam perjalanan liburanmu. Teman yang selalu berpikiran logis akan menjadi pembuat keputusan akhir dalam hal perjalanan. Penilaian dan jalan mereka cerdas karena mereka tahu apa yang terjadi.

img

Tipe petualang

Memiliki rencana membuat segala sesuatunya berjalan dengan lancar? Jika iya, ajaklah si tipe petualang ini! Mereka tidak akan berpatok pada itinerary saja, mereka lebih suka mengeksplore dan mengetahui tempat yang mungkin belum terjamah olah orang-orang. Bepergian dengan teman yang suka bertualang adalah peluang bagus untuk mencoba makanan atau mencoba makanan baru.

Best Friend Forever

Seperti rumah, yang bisa memberikan kenyamanan meski kamu sedang bepergian jauh. Kamu akan menemukan kenyamanan total dalam semua hal yang akrab tentangmu dan merasa lebih aman dalam sebuah petualangan yang akan kamu jalani.

Selanjutnya: Ada berbagai alasan kenapa kita harus berlibur bersama sahabat. Untuk tahu lebih jelasnya, sang ahli akan menjelaskannya di sini