7 Hal yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan Di Rumah

7 Hal yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan Di Rumah
ISTOCK

Televisi?

Pindah ke rumah baru, rasanya menggebu-gebu ingin mengisi setiap sudut dengan perabotan A sampai Z. Namun, sejujurnya tidak semua barang perlu dibeli karena kamu tidak benar-benar membutuhkan. Jadi, jika beberapa produk ini masih menjadi "wishlist" atau "menunggu proses pembayaran"—silakan dihapuskan. 

1. MICROWAVE

Pasti banyak yang tidak menyangka kalau microwave menjadi salah satu barang yang (begitu) tidak diperlukan di rumah (bahkan untuk pemilik dapur kecil). Gunakan kompor dan panci jika ingin memanaskan sisa makanan. Yang perlu diketahui, microwave tidak mudah didaur ulang (karena terbuat dari antara 40 hingga 100 material yang termasuk dalam komponen listrik yang memproduksi limbah berbahaya). 

2. KOTAK MAKAN PLASTIK 

Memang kotak makan plastik itu sangat penting. Akan tetapi, plastik mungkin bukan bahan terbaik untuk menyimpan makanan; jadi mulai sekarang kita harus mulai mengubah kebiasaan menggunakan plastik.

3. (TERLALU BANYAK) PISAU

Bukannya tidak boleh, tapi membeli 10 set pisau sangat tidak perlu dan menghabiskan uang. Sejujurnya, kamu hanya perlu 2 sampai 3 pisau saja.

4. (TERLALU BANYAK) GELAS

Ini mungkin adalah hobi ibu atau nenek moyangmu, tapi tidak perlu ditiru. Memang sih, ada banyak jenis gelas dan bentuknya lucu menggemaskan. Namun, ternyata kita hanya membutuhkan satu jenis gelas untuk apa pun jenis minumannya. Yakni, gelas tanpa tangkai.

5. BANTAL KURSI 

HALAMAN
12