7 Hal yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan Di Rumah

7 Hal yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan Di Rumah
ISTOCK
7 Hal yang Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan Di Rumah

Televisi?

Pindah ke rumah baru, rasanya menggebu-gebu ingin mengisi setiap sudut dengan perabotan A sampai Z. Namun, sejujurnya tidak semua barang perlu dibeli karena kamu tidak benar-benar membutuhkan. Jadi, jika beberapa produk ini masih menjadi "wishlist" atau "menunggu proses pembayaran"—silakan dihapuskan. 

1. MICROWAVE

Pasti banyak yang tidak menyangka kalau microwave menjadi salah satu barang yang (begitu) tidak diperlukan di rumah (bahkan untuk pemilik dapur kecil). Gunakan kompor dan panci jika ingin memanaskan sisa makanan. Yang perlu diketahui, microwave tidak mudah didaur ulang (karena terbuat dari antara 40 hingga 100 material yang termasuk dalam komponen listrik yang memproduksi limbah berbahaya). 

2. KOTAK MAKAN PLASTIK 

Memang kotak makan plastik itu sangat penting. Akan tetapi, plastik mungkin bukan bahan terbaik untuk menyimpan makanan; jadi mulai sekarang kita harus mulai mengubah kebiasaan menggunakan plastik.

3. (TERLALU BANYAK) PISAU

Bukannya tidak boleh, tapi membeli 10 set pisau sangat tidak perlu dan menghabiskan uang. Sejujurnya, kamu hanya perlu 2 sampai 3 pisau saja.

4. (TERLALU BANYAK) GELAS

Ini mungkin adalah hobi ibu atau nenek moyangmu, tapi tidak perlu ditiru. Memang sih, ada banyak jenis gelas dan bentuknya lucu menggemaskan. Namun, ternyata kita hanya membutuhkan satu jenis gelas untuk apa pun jenis minumannya. Yakni, gelas tanpa tangkai.

5. BANTAL KURSI 

Meskipun memberikan nuansa lengkap, tetapi sofa yang didesain dengan baik sering kali tidak membutuhkan bantal di atasnya. Jika memang kamu benar-benar menginginkan nuansa yang lebih manis pada sofa, coba tambahkan throw blanket.

6. PRODUK PEMBERSIH

Eh, maksudnya? Biasanya, kamu membeli produk pembersih yang berbeda-beda, misalnya sabun cuci piring, cairan mengepel lantai. Faktanya, daripada membuang-buang uang dan dapurmu penuh dengan botol, mengapa tidak mencoba membuat produk pembersih sendiri. Gunakan lemon atau cuka. Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek Google. 

7. TELEVISI

Karena kita banyak melakukan aktivitas di luar dan juga mulai tersedia berbagai layanan streaming (Netflix), kita lebih sering mendapati diri menonton melalui laptop, dibandingkan televisi. Jadi, coba pikirkan lagi apakah kamu memang membutuhkannya. 

Selanjutnya: Bilang saja temanmu yang akan memasuki rumah baru, agar tidak salah, pilih kado ini untuknya.