7 Tips Agar Tak Lupa Minum Air Putih Tiap Hari

7 Tips Agar Tak Lupa Minum Air Putih Tiap Hari
ISTIMEWA

Air putih adalah obat mujarab untuk kesehatan tubuh. Jangan sampai melupakannya. 

Tunjuk tangan, siapa yang tidak suka minum air putih? Apapun alasanmu, air putih adalah hal terbaik yang masuk ke dalam tubuh. Meski tidak ada rasa dan membosankan, kebiasaan minum air putih jangan pernah diabaikan setiap hari. Dengan minum delapan gelas air putih setiap harinya, kamu bisa menjaga tubuh dari dehidrasi dan bagus untuk kesehatan kulit. Agar kamu tidak lupa mengonsumsi air putih setiap harinya, perhatikan tips berikut ini:

Minum Segelas Air Sebelum ke Kamar Mandi

Mulailah kebiasaan baik setiap harinya. Cobalah dengan minum air putih sebelum kamu pergi ke kamar mandi. Semakin banyak air yang kamu minum, semakin sering kamu pergi ke kamar mandi. Itu bisa membuat tubuhmu sehat.

Minum Sebelum Makan

Minum tidak hanya dilakukan setelah makan saja tapi juga kamu harus melakukannya sebelum makan. Tidak ada ruginya untuk mengonsumsi satu gelas air putih sebelum makan. Selain bisa membersihkan mulut, air putih juga bisa membantu mengontrol nafsu makan agar tidak makan berlebihan. Bagus untuk yang diet.

Minum air putih Setelah Membuang Air Kecil

FYI, setiap membuang air kecil kamu juga mengeluarkan cairan dari tubuh. Sebagai penggantinya, kamu harus mengonsumsi air putih setelah membuangnya.

Tambahkan Buah Pada Gelas Air Putih

Jika kamu bosan mengonsumsi air putih yang hambar, cobalah untuk menambahkan buah segar (seperti: stroberi, lemon, timun, daun mint, dan madu) kedalam gelas ataupun botol minum milikmu. Segar dan sehat.

Perbanyak Konsumsi Makanan Dengan Kadar Air Tinggi

Satu trik dalam menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah dengan menambahkan sayuran ataupun buah-buahan (yang memiliki banyak kandungan air) ke dalam menu makanan kamu. Misalnya, timun dan semangka.

Peraturan 1:1 Saat Minum Alkohol dan Kopi

Tidak ada salahnya mengonsumsi kopi (ataupun alkohol) saat hangout bersama teman. Tapi tetaplah berpegangan pada peraturan 1:1 untuk setiap gelas yang kamu habiskan. Setelah itu, minumlah satu gelas air putih. Karena alkohol dan kopi bersifat diuretic, kamu wajib menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

Gunakan Aplikasi

Yep. Tidak terlalu dikenal, tapi aplikasi ini sangat berguna untukmu. Lewat aplikasi, kamu bisa mengetahui berapa banyak gelas air putih yang sudah kamu konsumsi setiap harinya. Ambil ponselmu dan unduh aplikasi Daily Water Free sebagai pengingat kesehatanmu.

Selanjutnya: bukan hanya air putih saja,4 makanan inibagus untuk pencernaanmu. 

Loading Facebook Comment ...