7 Tips Mudah untuk Membuat Ruang Duduk di Rumah Mewah

7 Tips Mudah untuk Membuat Ruang Duduk di Rumah Mewah
ISTOCK

Mewah, tapi tidak menghabiskan tabungan.

Ruang duduk, biasanya adalah fitur utama dan yang pertama kali dilihat oleh tamu. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendekorasinya dengan tepat, sehingga merefleksikan selera dan estetik pribadi. Namun, apa yang terjadi jika keinginanmu untuk membuat ruang duduk mewah dan high-end terhambat dengan dana yang terbatas? Jangan sedih dulu, ikuti kompilasi tips ini untuk memberikan atmosfer mewah ke dalamnya tanpa harus menghabiskan tabungan hari tua. 

SAMARKAN TELEVISI

Tidak peduli semahal atau atau secanggih apa televisi di ruang duduk, ukurannya yang besar, hitam dan menjadi pusat perhatian akan mengurangi atmosfer mewah di ruangan tersebut. Jadi usahakan menyamarkannya atau kalau bisa menyembunyikannya. Gunakan fancy mirrors atau ciptakan galeri foto di sekelilingnya untuk meminimalisasi dominasinya. 

GANTUNG LUKISAN UKURAN BESAR

Satu karya seni berukuran besar, tergantung solo (tanpa dihiasi pernak-pernik lain) di dinding, akan menjadi titik utama dan sekaligus faktor "wow" ke dalam ruangan. Oleh karena itu, sering-sering mengunjungi flea market atau thrift stores untuk mendapatkan item seperti ini dengan harga miring, atau—sedikit kreatif—buat sendiri! 

SEDERHANA, SEDERHANA

Ruang tamu yang berantakan, terlalu banyak aksesoris akan terlihat tidak beraturan dan mengurangi level kemewahannya. Kurangi koleksi barang antikmu yang bertebaran di setiap sudut dan permukaan, dan hanya pamerkan yang memiliki nilai sentimental atau kenangan tersendiri. 

TEKSTIL JADUL DAN ANTIK

Tekstil klasik dan antik, misalnya sarung bantal atau penutup kursi atau karpet bermotif jadul akan memberikan keunikan dan personaliti tersendiri ke dalam ruang duduk. 

TIDAK SELALU LURUS