7 Ways Creating a Picture Perfect Gallery Wall

7 Ways Creating a Picture Perfect Gallery Wall
STYLEBYEMILYHENDERSON.COM

Cara-cara untuk membuat galeri foto yang cantik, tidak membosankan, dan sesuai dengan kepribadianmu. 

Menghasilkan sebuah galeri foto yang cantik dan memuaskan di dinding rumah, membutuhkan perencanaan dan proses berpikir serius. Terlebih sebuah gallery wall bisa menghidupkan ruang tamu, ruang keluarga, dapur, atau bahkan tangga. Untuk pemula, kreativitas ini bisa menakutkan, tapi dengan beberapa alat dan ide kreatif, sebuah galeri foto cantik bukan hanya mimpi lagi.

Berikut beberapa ide praktikal untuk mendapatkan galeri foto yang apik.

Tentukan Gayamu

Idealnya, sebuah galeri foto adalah cermin dari kepribadianmu, passion dan hal-hal yang kamu suka. Jika kamu seorang petualang, penuhi galerimu dengan foto-foto travelingmu. Atau kamu adalah vintage lover, then show it! Namun, saran WOOP, jika sebuah ruangan sudah memiliki banyak corak dan tekstur, kuncinya adalah pilih satu warna—bisa juga menambahkan splashes of color into the mix.  Usahakan untuk tetap konsisten dengan tema dan warna yang sudah ditentukan agar satu foto tidak lebih menonjol dari yang lain.

Formal vs. Casual

Sebelum kamu mulai bergerak membeli segala perkakas, putuskan terlebih dulu pesan apa yang ingin kamu sampaikan melalui galeri itu. Jika formal adalah pilihan, kamu bisa menggunakan frame yang senada dan menggantungkannya secara simetris. Sebaliknya, jika casual vibe lebih cocok dengan seleramu, gunakan frame dengan ukuran berbeda tapi bentuk yang hampir sama.

Tentukan Titik Utama

Pilihlah sebuah frame yang bisa akan menjadi pusat galeri. Frame ini akan mendikte aturan dan mood your gallery wall. Jika kamu menginginkan sebuah foto atau piece of artwork menjadi pusat perhatian, then make it your focal point. Focal point ini tidak harus diposisikan di tengah-tengah galeri foto dan mulailah mengatur dinding dan foto-foto dari focal point. Para dekorator menyarankan untuk memberikan jarak minimal 3cm dari satu frame ke yang lain.

Seimbangkan Besar dan Kecil

Ingat: penting sekali untuk menciptakan keseimbangan di dalam galeri. Berikan jarak antara satu item besar dengan item besar yang lain—bila mungkin letakkan di sisi yang berlawanan. Berikan perhatikan lebih atas objek yang lebih kecil. Galerimu akan terlihat tidak seimbang jika seluruh objek besar berada di satu sisi yang sama dan yang lebih kecil di sisi lain.

Rencanakan dengan Peta

Gunakan kertas dan selotip untuk mencoba padu padan dan pengaturan galeri fotomu. Potong kertas sesuai dengan frame yang akan pakai dan tempelkan di dinding. Dengan melakukan ini, kamu akan bisa melihat seperti apa tatanan frame juga membongkar pasang untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

HALAMAN
12
Shop From Our Partner Cathaofficial.com