8 Jenis Tanaman Hias untuk Mempercantik Kamar Mandi

8 Jenis Tanaman Hias untuk Mempercantik Kamar Mandi
ISTOCK

Dan membuatmu semakin betah "bersemedi" di dalamnya. 

Selain kamar tidur, kamar mandi merupakan ruangan paling privacy di rumah. Oleh karena tidak aneh  jika kita mendesainnya sedemikian rupa demi kenyamanan tingkat tinggi, mulai dari hati-hati memilih cat, menggantung handuk cantik dan bersih, sampai menghiasinya dengan tanaman. Namun, karena biasanya ruangan ini tidak terpapar sinar matahari yang cukup dan terlalu lembab, pemilihan tanaman pun harus sangat diperhatikan. Berikut, beberapa tanaman yang bisa tumbuh subur di dalam kamar mandi. 

1. Lidah Buaya

Tanaman serba guna ini tidak hanya cantik ditanam di depan rumah, tapi juga kamar mandi. Kamu bisa menanam lidah buaya di dalam pot dan letakkan di dekat jendela kamar mandi.

2. Bambu

Makanan panda ini tidak membutuhkan cahaya yang banyak dan tanah untuk tumbuh subur. Namun, perhatian yang lebih harus diberikan jika meletakkannya di kamar mandi, sebab tumbuhnya sangat cepat. Pastikan memberikan penghalang, seperti rak atau teralis agar bentuknya lebih terkendali. 

3. Boston Fern/Pakis atau Paku Gunung

Tanaman ini sering kita temukan di hutan. Letakkan pakis/paku gunung di dekat jendela; tanaman akan tumbuh dengan subur meski cahaya hanya sedikit. 

4. Chinese Evergreen

Tanaman dengan nama lain Aglaonema paling mudah beradaptasi di berbagai situasi, termasuk tumbuh subur dalam lingkungan dengan cahaya super rendah. 

5. Dieffenbachia