Aktivitas Santai Ini Ternyata Bisa Membakar Kalori

Aktivitas Santai Ini Ternyata Bisa Membakar Kalori
ISTOCK

Sampai ratusan. 

Ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara mengurangi kalori yang tidak diinginkan di dalam tubuh (selain mengunjungi gym). Ternyata, beberapa pekerjaan santai pun membantu membakar kalori, misalnya mandi! Kabar baik? Kabar super duper baik, tepatnya. 

MANDI

Rasanya stress, berkeringat, dan lengket? Coba lakukan kegiatan ini: mandi dengan air panas. Kegiatan ini bisa membakar 130 kalori, hal itu setara dengan segelas frappuccino.

JALAN SANTAI DENGAN MARLEY

Ingat adegan di Marley and Me ketika pria sekeren Sebastian Tunney memakai anjing sebagai tameng untuk mencari perhatian para perempuan? Nah, kamu bisa mempraktekkan hal yang sama: bawa si Marley-mu jalan-jalan di sekitar komplek dan siapa tahu (sama sekali tidak dijamin) bertemu seseorang. Jika tidak berpapasan dengan siapapun, paling tidak pikiran sumpek berkurang dan hebatnya... kalori bisa terbakar hingga 225 per jam.

PIJAT REFLEKSI

Ini favorit WOOP: badan segar, lemas, segala pegal lenyap dan kalori pun terbakar. Ternyata, berbaring atas kasur dan dipijat selama satu jam bisa membakar sekitar 67 kalori. Say whaaat

ISTIRAHAT/TIDUR

Yang satu ini paling paling favorit. Juara sepanjang masa. Seperti yang kita tahu, tubuh menggunakan energi untuk melakukan segala kegiatan, mulai dari bernafas sampai mencerna makan siang dan juga tidur. Setelah melakukan kegiatan seharian, istirahat adalah keharusan untuk kembali mendapatkan pasokan energy. Lebih menakjubkan dan membuat otak meledak adalah ternyata dengan tidur, kita bisa membakar sebanyak 68 kalori setiap malamnya 

TERTAWA DENGAN TEMAN