Apakah Kamu Benar-Benar Harus Memiliki Resolusi Diet Setiap Tahun?

Apakah Kamu Benar-Benar Harus Memiliki Resolusi Diet Setiap Tahun?
ISTOCK

Siap-siap terkejut dengan jawaban ahli gizi ini.

"Ya tentunya, gaya hidup yang sehat dan high mobility, banyak bergerak di luar rumah," tuturnya, dan perhatikan apa yang kamu masukkan ke dalam mulut. Banyak ahli gizi, termasuk ini, berpendapat bahwa jika tujuanmu adalah mengurangi berat badan, nutrisi yang sehat dan seimbang yang masuk ke tubuh tidak kalah pentingnya dengan olahraga. 

Oleh karena Leona tahu persis bagaimana sulitnya berusaha memiliki—resolusi—hidup sehat, ahli gizi ini membocorkan beberapa trik agar kamu tetap berada di jalur yang tepat. Contohnya ini: 

  • Selalu sediakan air putih baik di tempat kerja dan di kendaraan. Alasannya, "dehidrasi sering disalahartikan sebagai perasaan lapar, sehingga membuat orang mengemil padahal sebenarnya haus. Minum air putih juga jauh lebih baik daripada minum minuman bersoda ataupun teh manis.  
  • Miliki jam makan yang teratur. "Melewatkan jam makan biasanya akan membuat kita merasa sangat lapar sehingga akan 'balas dendam' di jam makan berikutnya. Biasakan juga ada jam morning dan afternoon tea."   
  • Siapkan cemilan untuk pagi dan sore hari dari rumah. "Dengan demikian kita bisa mengatur apa yang menjadi kudapan kita sehingga tidak tergoda untuk mencari cemilan tak sehat di sekitar tempat kerja."

Semoga saran di atas membantu resolusi hidup sehatmu dan bertahan sampai 31 Desember 2019. Dan seandainya kamu berminat hidup sehat dengan menikmati smoothie setiap hari, perhatikan bahan-bahannya karena tidak semua smoothie sehat.