Apakah Nama Bayimu Termasuk Elit? Cari Tahu dengan Cara Ini!

Apakah Nama Bayimu Termasuk Elit? Cari Tahu dengan Cara Ini!
Apakah Nama Bayimu Termasuk Elit?

Semua hanya tergantung dengan angka, kamu akan mengetahui apakah nama bayimu elit atau populer.

Table of Content
+

Memberikan nama bayi merupakan sesuatu yang kita sakral. Pada dasarnya, kita sedang memilih sebuah impresi terhadap satu individu yang akan menempel di dirinya sampai akhir hayat. Indivitu itu bahkan belum lahir! Para orangtua menghabiskan ratusan jam, membaca puluhan buku dan ribuan situs nama untuk memutuskan apa yang ingin mereka sampaikan melalui nama tersebut—sesuatu yang elegan? Lucu dan unik? Belum pernah didengar sebelumnya? Cinderella? Pangeran Bumi? Raja Langit? Cherry Blossom? 

Apakah nama bayimu Elit?

Apakah nama bayimu Elit?
Apakah nama bayimu Elit?

Minggu lalu, The Cut menuliskan tentang fenomena nama bayi “elit”, seperti yang awalnya dilansir oleh The Hollywood Reporter. Menurut artikel asli, para ahli nama bayi mengatakan bahwa “orangtua elit di area urban” memberikan nama-nama tidak popular, asing kepada anak-anak mereka. Seiring dengan berjalannya waktu, nama-nama ini kemudian dilirik massa, menjadi popular dan akhirnya kurang “elit.”

Baca juga: Kata Dermatolog Ini: 'Tidak Semua Produk Bayi Cukup Kuat untuk Mengatasi Permasalahan Kulit Dewasa'

Meski artikel aslinya menyediakan sebuah daftar “the top emerging mini monikers” di lokasi-lokasi kota besar, The Cut menuliskan pendekatan yang lebih didukung oleh sains untuk menentukan seberapa elit nama bayimu. Dengan menggunakan situs WolframAlpha, sebuah mesin komputasi, kamu bisa mengetahui secara persis kepopuleran nama tersebut. Contohnya, saat mengetik Alexandra—seorang teman baik baru-baru ini memberikan nama bayi pertamanya itu—WOOP menemukan nama itu berada di rangking 101, satu dari 593 orang bernama Alexandra dan terdapat 2983 orang bernama itu setiap tahunnya Amerika Serikat. Nama tersebut bisa dibilang kurang elit dibandingkan nama Tara yang berada pada rangking 907, satu dari 5878 orang, dan 301 orang per tahun! Namun, bila diaplikasikan ke Indonesia, sepertinya Alexandra akan lebih elit dibandingkan Tara.

Selanjutnya: Gambar tes psikologi ini mengungkapkan kepribadian apakah kamu introvert, ambivert atau ekstrovert. Kamu termasuk tipe yang mana?

Loading Facebook Comment ...