Bekraf: Belanja Setelah Nyoblos Bisa Bantu Ekonomi Indonesia

Bekraf: Belanja Setelah Nyoblos Bisa Bantu Ekonomi Indonesia
Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Niat belanja setelah mencoblos dalam pemilihan umum (pemilu) esok hari? Bagus, kamu bisa bantu perekonomian Indonesia lho. 

Perempuan rata-rata suka belanja, betul? Esok hari, tepat saat pemilu berlangsung, Rabu (17//4), banyak restoran serta berbagai merek fashion hingga perlengkapan rumah memberikan potongan harga spesial. Diskon tersebut digelar untuk mengajak masyarakat Indonesia agar tidak golput. 

Hanya dengan menunjukkan jarimu bukti setelah mencoblos, kamu bisa menikmati berbagai diskon menarik. Tak hanya itu, ikut memanfaatkan diskon pemilu rupanya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia lho. Kata siapa? Kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf

“Kalau dicermati, minggu ini itu long weekend sangat berisiko terhadap golput karena dimanfaatkan buat liburan. Nah saya di Bekraf selalu mengampanyekan pasar dalam negeri. Kita harus dorong terus neraca perdagangan nggak hanya ekspor-impor saja tapi juga perdagangan dalam negeri. Insyaallah walaupun ini cuma satu hari, gerakan perdagangan (yang disebut Klingking Fun) untuk menikmati diskon termasuk nonton bioskop akan menggairahkan kembali setelah lelah 6 bulan lebih kampanye. Ini dilakukan agar kita kembali normal dan mengejar target pertumbuhan Indonesia,” jelas Triawan Munaf saat press conference Klingking Fun di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Yap, Klingking Fun merupakan program gelaran diskon yang diikuti 250 merek makanan, fashion, elektronik, perabotan rumah, hingga hiburan, untuk memeriahkan pemilu 2019. Diskon yang diberikan mulai dari 10% hingga 17% atau harga spesial Rp17 ribu. Program tersebut merupakan hasil kerjasama antara pengusaha dan pemerintah demi mengurangi golput. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, sangat mendukung program diskon tersebut. Rudiantara berharap bisa menjadi salah satu cara menyukseskan pemilu tahun ini dan mengurangi angka golput. 

Sedikit menambahkan pernyataan Triawan Munaf, Rudiantara menuturkan kalau masyarakat Indonesia lebih peduli dengan pemilu kali ini. Meski menjadi momen long weekend yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk pergi liburan terutama sebelum Ramadhan tiba, namun tak ada jumlah lonjakan pesawat terbang maupun penyewaan hotel buat liburan.

“Apakah ada peningkatan jumlah pesawat? Tidak ada. Apa ada kenaikan atau penurunan jumlah pesawat? Normal. Apa ada reservasi hotel berlebihan? Normal semua sampai minggu ini,” kata Rudiantara. 

Rudiantara pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Jika isu sebelumnya, masyarakat tidak bisa mencoblos karena disulitkan panitia, ia meyakini kalau tahun ini tidak akan terjadi lagi. 

“Selama datang sampai jam 13:00 tidak jadi masalah dan yang bersangkutan bisa nyoblos. Bahkan yang sudah antre di TPS tetap bisa nyoblos walau sudah jam 13:00. Ini untuk meyakinkan masyarakat kalau pesta politik untuk kita semua,” tandasnya.

Selanjutnya: Pilih Jokowi atau Prabowo? Ketahui ciri-ciri pemimpin yang berkualitas di sini…

Loading Facebook Comment ...