Bisa: Membuat Ruangan Kecil Terlihat Besar

Bisa: Membuat Ruangan Kecil Terlihat Besar
ISTOCK

Ukuran bukanlah segalanya.

Jangan mengeluh karena rumah terlalu kecil sehingga sulit berkreasi dengan ide-ide liar yang sudah ada di pikiranmu. Ada banyak cara untuk memberikan kesan bahwa ruangan-ruangan di rumahmu lebih besar dan lebih luas serta lebih nyaman.

BELI FURNITUR BERFUNGSI GANDA

Contohnya, meja yang juga memiliki laci untuk menyimpan pernak-pernik atau sofa yang nyaman dan bisa membuat ruang keluarga juga berfungsi sebagai tempat menerima tamu agung.

DINDING YANG SEDERHANA

Putih atau warna beige akan membuat ruangan terlihat sangat besar, tapi biru dan hijau pucat juga akan memberikan efek yang sama (juga dapat menciptakan atmosfer yang tenang). Intinya: selama kamu memilih warna-warna terang dan ringan, dan menjauh dari warna gelap atau pola yang kecil dan ramai, ruangan akan baik-baik saja.

COCOKKAN DENGAN LANTAI

Secara alami mata kita akan melihat lantai lalu mengarah ke dinding. Dengan mempertahankan konsistensi warna antara dinding dan lantai, kamu akan menciptakan garis visual yang sepertinya menyatu dan membuat ruangan terasa lebih terbuka.

GUNAKAN KACA DENGAN TEPAT

Fakta yang tidak bisa dibantah: permukaan reflektif memberikan cahaya (sehingga menciptakan ilusi) dalam semua ruangan. Jangan hanya terpaku pada kaca di dinding, tapi pertimbangkan untuk memiliki konsol atau nightstands dengan pintu kaca dan kompartemen. (Dengan ini kamu mendapat bonus: tempat penyimpanan ekstra).

TAMBAHKAN LEBIH BANYAK LAMPU