7 Cafe di Bandung Yang Instagrammable dan Anti Mainstream

7 Cafe di Bandung Yang Instagrammable dan Anti Mainstream
Cafe di Bandung Yang Instagrammable dan Anti Mainstream

Rasanya kurang lengkap kalau kamu belum mengunjungi café yang instagrammable dan anti mainstream di Bandung. Berikut deretannya!

Bandung yang terkenal sebagai Kota Kembang ini tidak hanya memiliki taman-taman unik dan cantik. Kulinernya yang berkembang pesat yang membuat munculnya banyak cafe unik yang instagrammable. Bisa dibilang belum ke Bandung kalau belum mendatangi dan merasakan sensasi nongkrong di cafe-cafe unik yang Instagramable. 

Beragam konsep dan variasi cafe yang tersedia membuat Bandung jadi pilihan yang tepat untuk wisata kuliner sambil nongkrong asyik. Dengan desainnya yang anti mainstream, kualitas nongkrong kamu dijamin akan makin berkesan.

Nah, berikut Woop rangkum beberapa tempat nongkrong atau café di Bandung yang instagrammable dan anti mainstream!

Café di Bandung yang instagrammable dan anti mainstream

1. ManA Foo and Cof

Dengan nuansa putih dan coklat nude ditambah jendela-jendela besar membuat cafe ini terasa cozy dan homey banget. Di area luarnya ada hamparan ilalang yang mengelilingi cafe ini juga cantik untuk difoto. Di rekomendasikan untuk datang di sore hari menjelang matahari terbenam, langit senja dan cahaya lampu Kota Bandung sukses mengubah suasana cafe ini jadi lebih romantis. Di sini juga bahkan bisa mengadakan pesta pernikahan juga.

2. Aspasia Coffee

Lokasinya berada di tengah hamparan hutan pinus khas daerah Cikole Lembang, tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Hawa sejuk langsung terasa saat kamu duduk di sini, dan sangat pas lokasinya untuk menikmati secangkir kopi hangat. Disini kamu bisa berfoto dengan latar hutan pinus yang indah.

3. Taman Kardus

Café ini bukanlah sekedar cafe biasa namun juga terdapat tempat wisatanya. Tempat yang berlokasi di daerah Cihideung ini mengusung konsep serba kardus yang tentunya tidak akan ditemukan di tempat lain alias anti mainstream.

Baca juga: Rekomendasi Hotel di Bandung yang Nyaman untuk Keluarga

4. Picknick

Dengan konsep yang berbeda, kamu bisa merasakan sensari piknik namun di sebuah rooftop. Menempati lantai atas Gormeteria Resto,Pick.nick cafe menghadirkan suasana yang lebih ceria dan seru. Banyak spot untuk kamu foto secara instagrammable yang bisa kamu temui di sini, lho!

View this post on Instagram

A post shared by Equator Coffee and Gallery (@equatorcoffeeandgallery) on

Kamu akan dibuat terpukau dengan desain dan interiornya yang terbuat dari kayu. Semua sudutnya terlihat Instagrammable, cocok buat tempat untuk kamu yang ingin foto ditempat yang anti mainstream. Salah satu spot unggulannya yakni di lorong kayu bergelombang yang unik.

6. Orofi Café

View this post on Instagram

#oroficafe #coffeetime #bandungkuliner #sunset

A post shared by OROFI CAFE (@oroficafe) on

Di Orofi Cafe by The Valley ini, terasa nuansa Santorini yang begitu kental dengan nuansa serba putih.  Dan juga city view yang luar biasa, terutama di waktu senja, akan menambah sisi romantis menghabiskan petang di tempat yang cozy.

7. Pinisi Resto

Ternyata kapal Pinisi dikenal sebagai kapal laut legendaris kebanggaan Indonesia. Berlokasi menghadap langsung ke area danau di Ciwidey, Pinisi Resto menghadirkan kembali Kapal Pinisi dalam bentuk sebuah tempat makan. Untuk bisa masuk ke dalam resto kamu juga harus melewati sebuah jembatan gantungyang tidak kalah keren untuk spot foto-foto.

Bagaimana, Woop Ladies? Sudah memutuskan cafe mana yang akan kamu kunjungi bila berlibur ke Bandung? Bila ada rekomendasi café lain, bisa kamu tulis di kolom komentar ya!

Selanjutnya: Ini dia rekomendasi restoran ramen halal terenak di Jakarta yang sudah Woop rangkum khusus untuk kamu.

Loading Facebook Comment ...