Calon Pengantin, Salt & Pepper Tawarkan Paket Catering Gratis Gedung

Calon Pengantin, Salt & Pepper Tawarkan Paket Catering Gratis Gedung
Dok. Instagram @hallfpatiunus
Calon Pengantin, Salt & Pepper Tawarkan Paket Catering Gratis Gedung

Biaya sewa venue pernikahan di Jakarta kini tidaklah murah. Namun Salt & Pepper memiliki paket menarik dengan memberikan gratis biaya sewa gedung.

Bagaimana bisa? Ya bisa dong karena Salt & Pepper saat ini mempunyai area function hall sendiri. Dinamakan ‘Hallf’, function hall tersebut bisa digunakan untuk berbagai acara termasuk resepsi pernikahan.

Saat Woop mendatangi Hall di kawasan Patiunus ini, kesan berbeda dan kekinian terlihat dari area depan. Hall dibuat dengan konsep industrial yang digandrungi milenial.

Begitu masuk ke area dalam, kontainer yang disusun dengan epik memperkental akan konsep tersebut. Nuansa hitam membuat area gedung lebih hidup ketika lampu gantung kristal dinyalakan. Pilihan cahaya warna kuning pun akan memberikan suasana yang lebih hangat serta intim. 

img

Ya, function hall ini memang disukai oleh para calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahannya bersama orang-orang terdekat saja. Hal tersebut dikatakan oleh Ciwi selaku perwakilan dari Salt & Pepper.

“Jadi anak-anak muda zaman sekarang jenuh ya dengan nikahan di hotel. Makanya mereka suka pakai half function, lebih intimate katanya,” papar Ciwi saat berbincang dengan Woop di Hallf, Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

img

Dok. Instagram @hallfpatiunus


Tidak hanya menyajikan nuansa gedung yang kekinian, menikah di Hallf juga termasuk ‘gratis’ dekorasi. Kamu akan melihat existing decoration bernuansa garden di bagian tengah. Pada area sisinya juga terdapat berbagai tanaman hiasan yang bisa ditata sesuai selera pengantin.

“Nggak butuh terlalu banyak dekorasi sih biasanya,” tambah Ciwi.

Mendapatkan nuansa gedung yang tak biasa tentu akan membuat nuansa pesta pernikahanmu terasa beda. Bahkan biaya sewa Hallf bisa gratis jika memesan paket tertentu. Paket apa ya?

“Kalau mau pakai Hallf, catering-nya harus in house dari Salt & Pepper. Dengan minimal Rp100 juta baru termasuk free gedungnya. Kalau di bawah itu kena charge (gedung) Rp20 juta buat pernikahan, beda-beda charge gedung tergantung acaranya,” jelas Ciwi lagi.

Paket catering Rp100 juta plus gedung untuk tamu 500 orang. Ada pula paket catering terendah senilai Rp66 juta buat 300 orang. Salt & Pepper juga menawarkan harga Rp220 ribu per pax. Disediakan pula jajaran kursi, sofa, dan gratis 30 valet.

Untuk tamu undangan juga bisa melipir ke bagian cafe-nya yakni Walking Drums. Jarak cafe tak sampai 500 meter dari function hall. Jadi sembari menunggu pesta pernikahan dimulai, keluarga pengantin bisa bersantai di area cafe.

Konsepnya sama, industrial, namun lebih dipenuhi jajaran sofa, kursi kayu, serta meja-meja dengan sentuhan cat hitam serta cokelat. Terdapat area meja bar yang dipenuhi biji kopi dan para barista. Yep, cafe ini awalnya berupa coffee shopyang kini memiliki ragam variasi makanan.

img

Kamu bisa coba hot latte dan ice cappuccino yang menjadi andalan di sini. Sementara bagi yang suka smoothies, rasa strawberry bisa menjadi pilihan. Tak lengkap rasanya mencicipi tanpa makan berat.

Kamu bisa pilih, mau western atau Indonesia? Pasta layaknya mushroom and smoked beef pizza yang dijamin puas dengan lelehan mozarella di atasnya. Potongan pizza yang tipis juga renyah ketika disantap bersama keluarga.

imgimg


Kalau kamu pilihannya makanan Indonesia maka coba lah nasi goreng kambing a la Walking Drums. Ajib, kambingnya sangat renyah dilengkapi dengan kerupuk emping sebagai tambahan. Untuk harga mulai Rp15 ribu sampai Rp80 ribu. Tertarik mencicipinya?

Selanjutnya: Buat yang mau menikah, hati-hati ya nanti saat mendekorasi rumahmu. Tentu tidak mau dong pernikahan kandas di tengah jalan, ahli feng shui menyarankan hal ini agar rumah tangga tak retak.