Serba Cashless, Pengemis Ini Bisa Terima Uang Via Aplikasi

Canggih! Pengemis Ini Bisa Terima Sumbangan Via Aplikasi
Pengemis Online (asione.com)

Budaya cash less ternyata juga bisa dilakukan oleh para pengemis, lho! Nggak percaya? Simak saja kisah unik berikut ini!

Kemajuan teknologi memang bisa membuat segalanya lebih mudah, termasuk dalam hal pembayaran. Kerennya lagi, inovasi keuangan berbentuk cash less bahkan kini juga ikut digunakan oleh pengemis, lho!

Fenomena cash less memang sedang ramai digaungkan, terlebih dengan semakin merebaknya alat pembayaran berbentuk aplikasi dan dompet digital.

Salah satu negara yang menerapkan aturan terkait pembayaran cash less adalah Tiongkok. Menyusul aturan tersebut, para pengemis di Tiongkok pun ikut menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sejak tahun 2017 lalu.

Melansir dari Asione, seorang pengguna Facebook bernama Fazil Irwan membagikan pengalamannya bertemu langsung dengan pengemis di Beijing, Tiongkok.

Pengemis Online (asione.com)
Pengemis Online (asione.com)

Saat itu Irwan dan temannya sedang berjalan mencari makan malam, ketika seorang pengemis menghampiri mereka. Mencoba untuk mengusir pengemis tersebut, keduanya lalu mengatakan tak memiliki uang tunai.

Namun hal mengejutkan terjadi, ketika pengemis itu mengeluarkan kartu berisi QR code sambil mengatakan bahwa dirinya menerima sumbangan dalam bentuk WeChat Pay.

Ternyata, metode sumbangan berbentuk cash less itu bukanlah hal baru di Tiongkok. China Daily melaporkan, sejak dua tahun lalu para pengemis di sana sudah mulai menghilangkan metode mengemis tradisional dan beralih ke metode digital.

Well, apakah kamu punya pendapat terkait hal mengejutkan tersebut woop ladies? 

Selanjutnya: Seekor kucing membuat publik terpecah belah, dan membuat sebuah toko terancam diboikot. Seserius apa sih masalahnya?

Loading Facebook Comment ...