7 Cara Alami Mengencangkan Payudara yang Kendur

7 Cara Alami Mengencangkan Payudara yang Kendur
Cara Alami Mengencangkan Payudara

Berikut beberapa cara mengencangkan payudara yang bisa kamu lakukan agar terbebas dari payudara yang kendur.

Memiliki payudara yang kencang merupakan keinginan setiap wanita. Namun sayangnya, tidak sedikit wanita yang justru memiliki payudara yang kendur karena dipicu oleh beberapa hal, seperti penurunan berat badan secara mendadak, kurang tidur, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Memiliki payudara yang kendur seringkali membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Tetapi tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara alami untuk kembali mengencangkan payudara yang kendur!

Cara Alami Mengencangkan Payudara

1. Air Putih

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Air Putih
Air Putih

Ini merupakan cara paling simpel untuk mengencangkan payudara. Air putih yang kamu minum setiap hari memang memiliki manfaat yang sangat beragam, termasuk untuk mengencangkan payudara karena minum air putih sebanyak 1,8 liter per hari dapat membantu menjaga kekencangan kulit secara alami sehingga terlihat kencang, sehat, dan elastis.

2. Push-up

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Push-up
Push-up

Push-up dapat membantu untuk mendorong jaringan payudara maju, sehingga payudara akan terlihat penuh ke depan. Lakukanlah latihan ini sebanyak 15 kali lalu istirahat sejenak, kemudian bisa mengulanginya lagi. Lakukan push-up paling sedikit dua kali dalam seminggu.

3. Pijat dengan Es Batu

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Pijat dengan Es Batu
Pijat dengan Es Batu

Suhu es batu yang sangat dingin dapat membantu jaringan kulit berkontraksi dan akan menjaga payudara tetap sehat dan kuat. Pijatlah payudara dengan menggunakan 2-3 es batu yang dibungkus dengan kain, pijat lembut selama 15 menit. Lakukan pijatan ini dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang elastis.

Baca juga: Wajib di Ketahui, Inilah Gejala Kanker Payudara yang Paling Sering Muncul

4. Pijat dengan Minyak Zaitun

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Pijat dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Kandungan vitamin A, C, D, dan K dalam minyak zaitun mampu mengencangkan kulit payudara. Asam lemak dan antioksidan di dalamnya juga mampu meningkatkan warna kulit payudara. Pijat payudara dengan gerakan memutar dengan menggunakan tangan yang diolesi minyak zaitun selama 15 menit. Lakukan pijatan ini setiap hari.

5. Masker Payudara

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Masker Payudara
Masker Payudara

Gunakan putih telur sebagai masker untuk mengencangkan payudara. Siapkan 1 butir telur ayam kampung, ambil putih telurnya saja. Kemudian campurkan setengah sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan yogurt tawar. Kocok semua bahan hingga tercampur rata lalu oleskan ke seluruh bagian payudara dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Bra yang Tepat

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Bra yang Tepat
Bra yang Tepat

Kamu harus selalu menggunakan bra yang tepat, yaitu yang tidak terlalu sesak namun juga tidak terlalu longgar. Menggunakan bra yang tepat akan mencegah kerusakan ligamen yang membuat payudara terlihat kendur.

7. Tidur Telentang

Cara Alami Mengencangkan Payudara - Tidur Telentang
Tidur Telentang

Tidur miring ke kiri atau ke kanan dapat menyebabkan payudara menjadi kendur. Cara yang terbaik adalah dengan tidur telentang agar dapat meregangkan payudara sehingga akan terlihat lebih kencang untuk jangka waktu yang lama.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengencangkan payudara yang kendur. Kalau kamu menginginkan payudara yang kencang, lakukan cara-cara di atas ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Apa kamu memerhatikan ukuran payudaramu? Benarkah seks bisa pengaruhi ukuran payudara?

Loading Facebook Comment ...