Cara Jitu Menutupi 6 Perusak Pemandangan di Dalam Rumah

Cara Jitu Menutupi 6 Perusak Pemandangan di Dalam Rumah
ISTOCK

Salah satunya, internet router.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitu pun dengan tampilan rumah. Kemungkinannya 99%, ada sesuatu yang "menodai" rumah kebanggaanmu itu, mulai dari dinding yang sedikit retak sampai kuah lontong sayur yang menodai sofa di ruang tamu—tapi, eits... ini bukan akhir dunia. Ada cara untuk "menghilangkannya" tanpa harus berjongkok dan menggosoknya berjam-jam. Berikut beberapa cara mempercantik kekurangan-kekurangan tersebut. 

1. INTERNET ROUTER

Kemungkinan router Wi-Fi di rumahmu.. hmm... warnanya sangat membosankan dan kusam; jarang berdesain bagus kecuali kamu adalah pemilik perusahaan internet tersebut dan memiliki hak istimewa untuk memesan router dengan corak khusus. Satu cara agar membuat kotak tidak berdosa itu tidak menodai dekorasi rumahmu adalah dengan menyimpannya di kotak cantik atau di sela-sela deretan buku. 

2. GORESAN PADA LANTAI KAYU 

Tidak hanya miris di lihat, tapi setiap kali melihat goresan pada lantai kayu entah kenapa kakimu tergerak otomotis dan ingin menggosok-gosoknya. Tidak ada akan memperbaikinya, tapi yah... namanya juga usaha! FYI, kekurangan tersebut bisa disiasati tanpa harus menggantinya: cari spidol dengan warna persis kayu untuk menutupi goresannya. Atau, jika goresan terlalu dalam, gunakan wax. Gosokkan beberapa warna yang cocok ke lantai kayu, dan poleskan lagi mengering.

3. SAMPAH DI WASTAFEL 

Wastafel memang bukan tempat terwangi di dalam rumah. Untuk mengurangi bau yang tidak sedap, kamu hanya membutuhkan dua gelas es, secangkir soda kue, secangkir cuka, air panas, dan jeruk (daging atau kulitnya). Lalu, masukkan dua gelas es ke dalam pembuangan wastafel, hidupkan keran air. Setelah es mencair, matikan keran dan masukkan soda kue dan cuka secara bersamaan. Untuk membersihkan partikel yang masih menempel, kamu bisa menyiramnya dengan air panas dan masukkan daging/kulit jeruk ke dalamnya. Keasaman jeruk akan menghilangkan bau busuk di dalam wastafel.

4. TELEVISI

Yep, sesuka dan secintanya kita dengan televisi (dibeli dengan susah payah!), sejujurnya benda hitam berlayar datar ini bukan sesuatu yang enak di pandang mata—terutama saat sedang dimatikan. Untuk itu, sediakan penutup layar yang menarik (berupa lukisan sesuai dengan ukurannya, entah itu dibeli atau buat sendiri), atau tirai cantik sebagai kamuflase saat TV sedang tidak menggelegar. 

5. CETAKAN TANGAN DI BARANG PERKAKAS TERBUAT DARI STAINLESS STEEL

HALAMAN
12